Menu

Pemko Payakumbuh hanya Menerima PPPK

  Dibaca : 132 kali
Pemko Payakumbuh hanya Menerima PPPK
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Payakumbuh, Rida Ananda.

POLIKO, METRO–Kota Payakumbuh pa­da tahun 2021 ini hanya membuka  pengadaan Pegawai Pemerintah de­ngan Perjanjian Kerja (PP­PK) untuk guru eks Ka­tegori II sebanyak 70 formasi. Bila masih tersisa maka boleh diisi oleh guru honorer yang mengajar disekolah negeri dibawah Pemerintah Kota Paya­kumbuh.

“Untuk tahun ini kita hanya membuka penga­daan PPPK Guru seba­nyak 70 formasi. Kuota ini pertama untuk eks kate­gori II, kalau masih tersisa baru dibuka untuk guru honor yang mengajar di sekolah negeri dibawah Pemerintah daerah,” jelas Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Payakumbuh, Rida Ananda,  Kamis (1/7) di Balai Kota Payakumbuh, kepada wartawan.

Dia menyebut, untuk tahun 2021 ini Kota Paya­kumbuh memang tidak membuka untuk peng­a­daan CPNS. Dan hanya bisa membuka pengadaan 70 formasi PPPK untuk guru honorer. Hal itu ber­da­sarkan kajian kemam­puan keuangan daerah. “Kita tidak buka penga­daan CPNS, karena ke­mam­puan keuangan dae­rah,” ucap Sekda.

Pengadaan 70 formasi PPPK Guru memang be­lum sepenuhnya bisa me­nu­tupi kekurangan jumlah tenaga pendidik ditingkat SDN dan SMPN di Kota Payakumbuh. Mengingat, banyaknya jumlah keku­rangan guru di tingkat SDN dan SMPN saat ini. “Kita memang keku­ra­ngan guru,” ucapnya. (uus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional