Close

Pemko Pariaman Siapkan Masjid Ramah Anak

PARIAMAN, METRO–Pemko Pariaman, saat ini sedang mempersiapkan masjid di daerah itu ramah anak sehingga rumah iba­dah umat Islam tersebut nantinya tidak saja ramai dari orang dewasa namun juga anak-anak. ”Kami su­dah menjalin komunikasi dengan dewan masjid un­tuk menyiapkan masjid-masjid ramah anak di Pa­riaman,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Perem­pu­an Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kota Pariaman Gusniyetti Zau­nit

Dikatakan, masjid se­bagai tempat ibadah se­harusnya juga mem­per­hatikan hak anak de­ngan menyediakan rua­ngan yang ramah anak serta tidak terlalu mem­batasi aktivitas­nya.

Ia menyampaikan mes­­­kipun dalam kon­sep­nya memberikan anak waktu dan tempat untuk ber­main dan ber­kre­ativi­tas namun pelaksa­naan­nya diatur a­gar tidak meng­ganggu fung­si utama ma­s­­jid yang sesung­gu­h­nya. ”Ini yang sedang kami upayakan dengan masjid di Pa­ria­man,” ka­tanya.

Gusniyetti mengatakan untuk mewujudkan hal ter­sebut pihaknya juga sudah membuat surat kerja sama dengan dewan masjid un­tuk menggerakkan masjid-masjid di Pariaman menjadi ramah anak. ”Dengan mas­jid ramah anak maka dapat menciptakan ge­nerasi yang memiliki bu­daya ke masjid sehingga rumah ibadah itu menjadi semakin ramai” ujarnya. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top