Close

Pemko Pariaman Sambut 553 Orang Jamaah Haji Asal Piaman

BERANGKAT—Wako Genius Umar saat mengantarkan jamaah haji asal Pariaman ke tanah suci Mekkah, beberapa waktu lalu.

PARIAMAN, METRO–Pemerintah Kota Pariaman mempersiapkan ke­pulangan jamaah haji ke Kota Pariaman. Sebanyak 53 orang jamaah haji Kota Pariaman diijadwalkan pulang ke tanah air pada hari Sabtu, tanggal 16 Juli 2022 mendatang. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Ba­gian Perekonomian dan Kesra Setdako Pariaman Syamsuardi pada saat Rapat Persiapan Penjemputan Jamaah Haji Kota Pa­riaman tahun1443 H/2022 M, kemarin.

“Kepulangan jamaah haji Kota Pariaman yang tergabung pada kloter 2 emberkasi padang ini, di­perkirakan tiba di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pada pukul 22.30 wib yang langsung disambut oleh Walikota Pariaman”, ungkapnya.

Kabag Perekonomian dan Kesra Setdako Pariaman, Syamsuardi menjelaskan bahwa untuk titik kumpul penjemputan ja­maah haji di Pandopo Rumah Dinas Walikota Pariaman pada pukul 21.00 wib dan berangkat pukul 21.30 wib.

“Karena kouta yang dibatasi masuk ke BIM, untuk itu yang menjeput ha­nya Walikota Pariaman, Wakil Walikota Pariaman, Sekdako dan Kemenag, sedangkan panitia langsung ke emberkasi/asrama haji untuk mempersiapkan pemulangan jamaah haji ke Kota Pariaman”, ulasnya.

“Menurut informasi da­ri Ka.Kemenag  bahwa 53 orang jamaah haji Kota Pariaman, seluruhnya da­lam keadaan sehat wal­’afiat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Syamsuardi juga menuturkan bahwa Pemko Pariaman sejauh ini sudah mempersiapkan segala kebutuhan untuk para jamaah haji yang akan berbalik ke Kota Pariaman.

“Kami akan kirimkan 2 bus pariwisata untuk menjemput para jamaah haji Kota Pariaman. Jamaah haji sampai ke emberkasi/asrama haji diperkirakan pada pukul 23.00 wib dan berangkat ke Kota Pariaman jam 03.00 WIB,” ujar­nya.

 Ia juga menyebutkan bahwa proses penjemputan jamaah haji dari BIM dan Asrama Haji ke Ba­laikota Pariaman ini nantinya akan dikawal oleh Polres, Satpol PP, Dishub Kota Pariaman untuk menciptakan kondisi aman bagi pa­ra jamaah haji. “Sementara untuk koper dan barang bawaan jamaah haji di jemput ke BIM pada hari Minggu, tanggal 17 Juli 2022 pukul 09.00 WIB  yang langsung diantarkan ke kantor Kemenag Kota Pariaman,” tutupnya (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top