Close

Pemko Padangpanjang Konsentrasi Recovery Ekonomi

Wali Kota, H. Fadly Amran.

PDG.PANJANG, METRO–Menyikapi dampak pandemi di Kota Padangpanjang, Pemerintah Kota (Pemko) setempat terus berupaya melangkah menumbuhkan ekonomi.  Hal itu diungkapkan Wali Kota, H. Fadly Amran, sekaligus berkomitmen  untuk konsentrasi melakukan recovery ekonomi di Kota Padangpanjang.

“Pemko telah berkomitmen bagaimana memanfaatkan pajak dari pelaku usaha, bisa bermanfaat bagi masyarakat. Banyak insentif yang kita berikan, berasal dari pajak bapak-ibu. Kita fokus terhadap bagaimana mengurangi pengeluaran masyarakat, seperti pemotongan retribusi, bantuan beasiswa dan bantuan ke­wirausahaan,” ungkap Wako Fadly Amran, ketika memberikan pencerahan di ke­giatan Bimbingan Teknis Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LPKM) Online.

Terkait LPKM, Wako Fa­dly menyebutkan, laporan itu memiliki peran penting da­lam integrasi data pada sis­tem terbaru  Online Single Submission (OSS). Salah satu komponen data yang dimuat dalam OSS adalah laporan berkala dari pelaku usaha.

Menurutnya, pemberlakuan OSS bertujuan untuk transparansi dalam perizinan. LPKM penting untuk bagaimana memproyeksikan arah dan kebijakan pemerintah. “Sebagai pelaku usaha, bagaimana kontribusi kita untuk kemajuan bi­dang penanaman modal sehingga kebijakan-kebijakan pemerintah itu tepat sasaran,” ujarnya.

Kepala DPMPTSP, Ewasoska, SH menyebutkan, salah satu bentuk koordinasi dan kerja sama yang perlu dilakukan antara peme­rintah dan pelaku usaha a­dalah di­sampaikannya LKPM.

“Target kita tahun ini sebesar Rp 18 miliar. Investasi di Kota Padangpanjang yang sudah tercapai baru Rp 10 miliar. Melalui bimtek ini kita berikan materi dalam rangka mendo­rong tercapainya target investasi melalui OSS ini. Rata-rata pelaku usaha sudah teregistrasi, tetapi belum melengkapi LKPM-nya,” ung­kapnya. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top