Menu

Pemko Padangpanjang Gelar Rapat, PPKM Darurat jangan Sampai Diperpanjang

  Dibaca : 165 kali
Pemko Padangpanjang Gelar Rapat, PPKM Darurat jangan Sampai Diperpanjang
Fadly Amran

Pemberlakuan Pem­batasan Kegiatan Ma­syarakat (PPKM) Darurat, Pemko Padangpanjang gelar rapat evaluasi. Da­lam evaluasi bersama Satgas Covid-19 Walikota Padangpanjang Fadly Am­ran menegaskan, dua hal utama yaitu pelacakan dan pengujian di Rumah Dinas Walikota, Rabu (14/7). “PPKM berjalan sesuai yang kita harapkan dan  kesadaran masyarakat pun patuh terhadap kebi­jakan PPKM ini, “ ujar Fadly Amran.

Sehubungan rapat e­va­luasi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Da­erah (Forkopimda), kepala OPD beserta camat dan lurah dan Satgas, Fadly Amran meminta, kepada kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) agar memak­simalkan upaya-upaya seperti tracking (pela­cakan), tracing (pene­lu­suran) dan testing (pengu­jian) dalam mendeteksi sebaran kasus Covid-19 di Kota Padangpanjang.

“Ini harus terus di­maksimalkan secara sung­guh-sungguh guna men­cegah semakin meluas­nya dan mendapatkan pe­metaan kasus-kasus po­sitif Covid-19 di Kota Pa­dangpanjang. Saya minta tracking, tracing dan testing ini agar betul-betul bisa dimaksimalkan de­ngan melibatkan berbagai unsur terkait,” jelas Fadly Amran.

Fadly mengin­truksi­kan, camat dan lurah untuk memberikan edukasi ten­tang pelaksanaan PPKM Darurat  serta ikut dalam memaksimalkan upaya tracking, tracing dan testing. “Jangan sampai dua minggu ini sia-sia. Saya tidak ingin PPKM Darurat ini diperpanjang. Ya, kita kasihan masyarakat, un­tuk itu saya minta kepada satgas mulai dari camat dan lurah serta unsur ter­kait lainnya agar betul-betul memaksimalkan se­gala upaya selama dua minggu ini,” tegas Fadly Amran.

Fadly meminta, kep­a­da masyarakat agar ber­peran aktif untuk me­ma­tuhi segala bentuk pe­ra­turan yang telah dite­tapkan dalam masa PPKM Darurat ini. Serta mene­rapkan segala bentuk pro­tokol kesehatan yang tel­ah ditetapkan saat berak­tivitas. Covid-19 ini tidak akan selesai kalau kita masih lengah dan belum paham.  “Peraturan ini untuk mengedukasi kita semua. Untuk itu jangan sampai lengah. Mari ber­sa­ma-sama kita hadapi ini dan semoga secepatnya kita semua bisa kembali beraktivitas seperti bia­sa,”ujar Fadly Amran.

Kapolres Padang Pan­jang, AKBP Apri Wibowo SIK mengatakan, TNI-Pol­ri serta pemerintahan daerah saat ini sudah se­cara total menerjunkan seluruh kekuatan personil untuk diterjunkan di l­a­pangan. Akan tetapi kalau pelaksanaan di lapangan selama ini kurang mak­simal, ini yang akan sangat disayangkan sekali. “Ka­lau kita mampu menahan dan menekan angka pe­nyebaran Covid-19, saya yakin kita akan keluar dari PPKM Darurat. Tapi kalau tidak, PPKM ini bisa dipe­r­panjang dan dievaluasi,” ucap Apri Wibowo. (rmd)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional