Close

Pemko Pa­dang Panjang bakal Gelar Penilaian Kelurahan Berprestasi

Kepala DSPPKBPPPA, Drs Osman Bin Nur.

PDG.PANJANG, METRO–Jika tidak ada aral me­lintang, pada Rabu (18/5) mendatang akan dilakukan penilaian Kelurahan Berprestasi Tingkat Kota Pa­dang Panjang. Pemenang akan mewakili kota ke ting­kat Provinsi Sumatera Ba­rat.

Hal itu terungkap da­lam rapat yang digelar di Aula Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindu­ngan Anak (DSPPKBPPPA), Kamis (12/5).  Rapat di­pimpin Kepala DSPPKBPPPA, Drs. Osman Bin Nur, M.Si yang turut didampingi Asisten I Bi­dang Peme­rintahan dan Pembangu­nan Setdako, Syahdanur, S.H, M.Si, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdako, Martoni, S.Sos, M.Si dan wakil Ketua TP-PKK Kota, Nova Era Yanthy Asrul.

Syahdanur meminta agar setiap kelurahan dapat mempersiapkan indikator-indikator yang a­kan menjadi penilaian. Setelah dilakukan peni­laian dalam bentuk ekspos, tim akan turun ke lapangan meninjau kelurahan yang masuk tiga besar pada Jumat (20/5) guna penentuan wakil Padang Panjang di tingkat Sumbar. “Partisipasi ma­syarakat menjadi indikator penilaian utama dalam penilaian kelurahan tingkat kota mendatang. Jadi kepada lurah agar melibatkan masya­rakat dalam persiapan lomba ini,” ujarnya.

Sementara Martoni me­nyebutkan, sesuai de­ngan tema penilaian “Kelurahan Tangguh, Ekonomi tumbuh”, inovasi sangat dibutuhkan yang berkaitan dengan ekonomi. “Selain inovasi yang berkaitan dengan ekonomi, website dan media sosial dari ma­sing-masing kelurahan ini diharapkan lebih aktif lagi. Ini juga menjadi penilaian utama kita nantinya,” tutur Martoni. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top