Close

Pemko Padang Dinilai Dewan Juri TDA 2021, Inovasi Diskominfo Diapresiasi

PENILAIAN— Pj Sekda Padang Arfian bersama Kepala Diskominfo Rudy Rinaldy dan jajaran kerjanya mendengar langsung dan mengikuti tahapan penilaian dari dewan juri yang dilakukan secara virtual, Selasa (9/11), di ruang Padang Command Center (PCC) milik Diskominfo di Balaikota Padang.

AIA PACAH, METRO–Kinerja Pemerintah Ko­ta Padang sepanjang tahun 2021 mendapat perhatian. Majalah IT Works salah satunya. Media cetak yang mengulas tentang teknologi informasi itu melihat cukup banyak inovasi baru yang dilakukan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Pa­dang sepanjang tahun ini.

Melihat kinerja tersebut, Pemko Padang digadang-gadang bakal meraih penghargaan Top Digital Award (TDA) 2021. Pemko Padang pun dinilai. Tak tanggung-tanggung, tiga dewan juri menilai langsung bagai­mana kinerja Diskominfo Padang sebenarnya.

Penilaian dilakukan secara virtual, Selasa (9/11). Bertempat di ruang Pa­dang Command Center (PCC) milik Diskominfo di Balaikota Padang, Pj Sekretaris Daerah Kota Padang Arfian bersama Kepala Diskominfo Rudy Rinaldy dan jajaran kerjanya mendengar langsung dan me­ngikuti tahapan penilaian dari dewan juri.

Tiga tahapan penilaian dilakukan. Mulai dari presentasi dari Kadiskominfo, tanya jawab, hingga penilaian dari dewan juri. Penilaian berlangsung selama lebih kurang dua jam.

“Kita di tahun ini terus menjadikan Kota Padang sebagai kota cerdas,” ucap Kadiskominfo Padang Ru­dy Rinaldy saat presentasi.

Rudy menyebut bahwa di tahun 2021 ini cukup banyak langkah baru yang dilakukan. Digitalisasi terus digencarkan dalam setiap kegiatan maupun dalam melakukan urusan pelayanan publik.

“Seperti pembayaran retribusi menara yang su­dah dilakukan dalam sis­tem online melalui e-Payment, dan lainnya,” ulas Rudy yang didampingi Sekdis Diskominfo Titin Masfetrin dan sejumlah jajaran kerja lainnya.

Tiga dewan juri yang tampil pada penilaian itu yakni Dwinda, Lim Kurniawan, serta Tesar. Ketiganya merupakan pakar IT. Ketiganya menanggapi positif setiap paparan yang disampaikan Kadiskominfo Padang.

“Inovasi yang dilakukan Diskominfo Padang cukup banyak dari tahun lalu,” aku Dwinda.

Sementara itu, juri lain, Lim Kurniawan memberi 10 pertanyaan kepada Diskominfo Padang. Pertanyaan itu mesti dijawab secara tertulis. “Kita menunggu jawaban secara tertulis,” ujar Lim.

Terpisah, Pj Sekda Pa­dang Arfian menyebut bah­wa Pemko Padang saat ini memang terus melakukan pelayanan prima kepada publik. Pelayanan itu tidak saja secara manual atau tatap muka, tetapi juga secara digital.

“Semoga dengan pelayanan yang diberikan semakin memudahkan ma­sya­rakat,” kata Arfian.

Seperti diketahui Pemko Padang juga meraih penghargaan TDA pada tahun 2020 lalu. Penghargaan tersebut diraih berkat inovasi yang dilakukan selama tahun itu. (rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top