Close

Pemko Padang dan STMIK Indonesia Jalin Kerja Sama Tri Dharma PT

TEKEN MOU— Wali Kota Padang Hendri Septa bersama dengan Ketua Yayasan Amal Bakti Mukmin Padang Ismail Gusman, melakukan penandatanganan MoU dengan STMIK Indonesia Padang, Senin (15/11) di kediaman Rumah Dinas Wali Kota.

A.YANI, METRO–Pemerintah Kota Padang melakukan penan­datanganan kesepakatan bersama atau  Memorandum of Understanding (MoU) dengan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Indonesia Padang, yang berada dibawah nau­ngan Yayasan Amal Bakti Mukmin Padang.

Penandatanganan MoU dihadiri dan ditan­datangani langsung oleh Wali Kota Padang Hendri Septa bersama dengan Ketua Yayasan Amal Bakti Mukmin Padang Ismail Gusman, di Rumah Dinas Wali kota Padang, Senin pagi (15/11).

Ketua Yayasan Amal Bakti Mukmin Padang Is­mail Gusman mengatakan, bahwa kerjasama ini dilak­sanakan dalam rangka pe­lak­sa­naan dan imple­men­tasi tri dharma perguruan tinggi mengenai pengem­bangan sumber daya ma­nusia, pengembangan software teknologi informasi, program penelitian dan pengabadian masyarakat di bidang sistem informasi.

“Dengan adanya kerja sama ini kami ingin me­nawarkan kepada Peme­rintah Kota Padang untuk menyiapkan aparatur sipil negara untuk mendapat­kan pendidikan dan pe­ngetahuan sesuai dengan kebutuhan pembangunan daerah terutama dalam digitalisasi untuk mendu­kung program smart city di Kota Padang,” ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Padang mengatakan, Peme­rintah Kota Padang saat ini tengah fokus dalam pe­ngem­bangan kampung te­matik di Kota Padang. Pe­merintah Kota Padang telah melaunching Program One College One Village (OCOV), yaitu sebuah program ino­vasi dalam bekerja sama.

Dengan program OC­OV Kota Padang ingin men­c­iptakan link and match dalam kontek pergu­ruan tinggi yang pada akhir­nya hasil atau manfaatnya diharap­kan semakin memajukan Kota Padang.

“Pada kesempatan ini kami berharap Yayasan Amal Bakti Mukmin melalui STMIK Indonesia dapat ambil bagian. Dimana me­la­lui aplikasi ini perguruan tinggi atau program studi dapat berpartisipasi dalam pembangungan kampung tematik di Kota Padang sesuai bidangnya masing-masing,” pungkas Wako Hendri Septa.

Turut hadir men­dam­pingi Wali Kota Padang, Pj Sekdako Padang Arfian, Kepala Bappeda Yenni Yuli­za, Kabag Kerja Sama Er­win dan pimpinan OPD ter­kait lainnya. (rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top