Menu

Pemko Mulai Terapkan Padang Satu Data, Permudah Akses Masyarakat Mengetahui Data

  Dibaca : 81 kali
Pemko Mulai Terapkan Padang Satu Data, Permudah Akses Masyarakat Mengetahui Data
BUKU DATA— Kepala Diskominfo Rudy Rinaldy menyerahkan buku soal satu data kepada Plh Sekda, Edi Hasymi saat Rinaldy pembukaan bimbingan teknis petugas statistik sektoral ”Padang Satu Data”.

ALANG LAWEH, METRO–Pemerintah Kota Padang mu­lai menerapkan penggunaan sa­tu data untuk semua sektor. Hal ini ditandai dengan dilatihkan semua perwakilan OPD di ling­kungan Pemerintah Kota Padang untuk bisa menghimpun dan memasukan data masing-masing ke aplikasi yang bisa diakses oleh semua lapisan masyarakat.

“Jadi setiap OPD yang kita latih inilah nantinya bertugas memasukan da­ta-data yang mereka him­pun dari OPD mereka. Da­tanya akan terus bergerak dan diperbaharui sesuai dengan kondisi ril yang ada,” ungkap Kepala Di­nas Kominfo Padang, Ru­dy Ri­naldy usai pem­bu­kaan bim­­bingan teknis petugas statistik sektoral padang satu data, salah sa­tu hotel di kawasan Alang Lawas Padang, ke­ma­rin.

Rudy mencontohkan  data banjir Kota Padang yang dihimpun oleh BPBD. Petugas data dari BPBD akan selaku mengimput data ke aplikasi sesuai kondisi terkini. “Datanya bergerak terus dan selalu diperbaharui,” tandas Ru­dy lagi.

Dengan dilaun­ching­nya satu data ini, maka ke depan, tak ada lagi data yang berbeda antara ma­sing-masing OPD. Semua­nya sama.

Plh Sekda Kota Padang, Edi Hasmi mengatakan Padang Satu Data ini akan semakin mempermudah masyarakat untuk men­dapatkan data apapun ten­tang Kota Padang. Semua­nya akan bisa di download dalam satu aplikasi satu data. Jadi tak ada lagi permintaan sata ke OPD-OPD. Seperti ke Disdik atau ke Dinas Dukcapil. Semua­nya ada dalam satu apli­kasi yang akan dilaunching. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional