Menu

Pemko Lampaui Target Sensus Penduduk Online

  Dibaca : 222 kali
Pemko Lampaui Target Sensus Penduduk Online
PERTEMUAN—Wali Kota Solok Zul Elfian menggelar pertemuan dengan Kepala BPS Solok membicarakan masalah pencapaian target Sensus Penduduk Online 2020.

SOLOK, METRO
Pemerintah Kota (Pemko) Solok berhasil lampaui target dalam sensus penduduk online (SPO) 2020. Dari data yang ada respon rate Sensus Penduduk Online Kota Solok yang mencapai 128,39 Persen

Wali Kota Solok, H. Zul Elfian didampingi Kepala Badan Pusat Statistik (BPS), Amperianto mengatakan, sensus penduduk merupakan sebuah program yang sangat penting. Sebab data kependudukan yang lengkap dan valid menjadi salah satu acuan dalam menentukan arah pembangunan.

“Dengan sensus penduduk yang dilakukan setiap sepuluh tahun sekali, akan memberikan informasi penting soal karakteristik, jumlah dan distribusi penduduk. Serta menjadi parameter demografi, proyeksi penduduk dan manfaat lainnya,” ujar Zul Elfian.

Dengan pelaksanaan sensus penduduk yang tepat, data kependudukan lanjutnya akan menjadi acuan dalam merancang program pembangunan baik secara fisik maupun program pembangunan kesejahteraan masyarakat.

Diakui Zul Elfian, dengan adanya inovasi sensus penduduk secara online, membuka ruang bagi masyarakat terutama generasi muda untuk secara mandiri berpartisipasi dalam melengkapi data kependudukan. Dengan adanya kemudahan dalam program sensus tahun 2020 yang dilakukan secara online, masyarakat bisa berpartisipasi hanya dari rumah dengan menggunakan ponsel pintar.

Sementara itu menurut Amperianto, Pemko Solok telah memberikan dukungan dan dedikasi yang tinggi dalam pelaksanaan Sensus Penduduk Online 2020. “Hal ini dapat dilihat dari respon rate Sensus Penduduk Online Kota Solok yang mencapai 128,39% terhadap target yang ditetapkan, melampaui target yang ditetapkan,” terang Amperianto.

Dalam sensus Penduduk yang dilaksanakan dari 15 Februari-29 Mei 2020 di kota Solok, sebanyak 16.915 penduduk Kota Solok telah berpartisipasi dengan mengisi data kependudukan secara mandiri. “Antusiasme masyarakat tidak terlepas dari sosialisasi yang dilakukan oleh pemerintah kota Solok dan pihak lainnya, sehingga sensus penduduk online berjalan dengan baik,” terang Amperianto. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional