Close

Pemko Komit ”Bersihkan” PKL dari Pantai Padang, Lapak di Muaro Lasakkembali Dibongkar

LAPAK PKL DIBONGKAR— Petugas Satpol PP Kota Padang melakukan penertiban dan membongkar lapak-lapak PKL di Pantai Muaro Lasak, Senin (18/7). Sekda Andree Algamar ikut menyaksikan pembongkaran lapak sebagai bentuk komitmen Pemko menjadikan kawasan Pantai Padang yang bersih, aman dan nyaman untuk wisatawan.

TAN MALAKA, METRO–Petugas Satpol PP Kota Padang kembali mela­ku­kan penertiban lapak-lapak PKL di Pantai Muaro Lasak, Senin (18/7). Penertiban sebagai komitmen dari Pemko Padang untuk me­wujudkan Pantai Padang ber­sih, aman dan nyaman bagi pengunjung dan wisa­tawan.

Puluhan personel Sat­pol PP diturunkan saat melakukan pembongkaran terhadap lapak-lapak yang didirikan oleh PKL. Lapak itu menempati area pantai serta batu grib.

Dalam pembongkaran itu ikut serta Sekda Kota Padang Andree H Algamar. “Penertiband an pem­bong­karan untuk menjaga ke­tertiban umum, dan juga me­wujudkan Pantai Padang menjadi pantai yang betul-betul aman, nyaman dan bersih dikunjungi oleh wisa­tawan,” terang Kasat Pol PP Padang Mursalim.

Ia menjelaskan, bahwa lapak-lapak ini membuat kondisi pantai jadi semrawut. Kondisi demikian menghalangi pemandangan pengunjung, untuk me­­lihat keindahan pantai dari kawasan Muaro Lasak.

Sebelum dilakukan penertiban para PKL dan tokoh masyarakat setempat telah diajak untuk ber­mu­syawarah. ”Lapak-lapak semrawut hari ini terpaksa kita bongkar. Sebelum dilakukan pembongkaran terhadap pedagang yang berada dikawasan Muaro Lasak, jauh-jauh hari mereka sudah diberi surat peringatan dan diingkatkan kembali jika area terlarang untuk berjualan,” tegas Mursalim.

Dia juga menjelaskan, tidak ada larangan bagi pedagang yang berjualan di kawasan Pantai Muaro Lasak, asalkan mematuhi aturan yang telah ditetapkan.

“Boleh berjualan di Pantai Muaro Lasak asalkan tertib. Yang dilarang itu adalah menggunakan lapak permanen. Berjualan dimulai pada pukul 16.00 wib dan pagi harinya sudah harus bersih kembali,” pungkasnya. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top