Menu

Pemko Ikuti Webinar SPBE

  Dibaca : 78 kali
Pemko Ikuti Webinar SPBE

PARIAMAN, METRO
Pemerintah Kota Pariaman mengikuti Webinar SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik) tentang SIPD (Sistem Informasi Pemerintah Daerah) dan Pelayanan Publik Pemerintah Daerah yang digelar oleh BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) Republik Indonesia secara virtual.

Hadir langsung Plt Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin, serta OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman yang diikuti secara virtual di kantor masing-masing. Adapun peserta webinar tersebut adalah Kepala BPKAD, Kepala Diskominfo dan Inspektur seluruh Indonesia.

Dirjen Bina Keuangan Daerah, Kemendagri, Bahri selaku narasumber mengatakan, sudah sekitar 495 daerah di indonesia yang menggunakan SPBE ini, yang jika dipersenkan adalah sekitar 91 persen.

Bahri mengungkapkan, bagi daerah yang belum, maka akan kami lakukan pendampingan untuk ikut menggunakan SIPD dan SPBE ini.

Sesuai dengan visi dan misi SPBE adalah mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, efisien, transparan, dan akuntabel serta mewujudkan sistem pemerintahan berbasis elektronik yang terpadu “ tutup Bahri. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

<span class="blue2 bdrblue">Fanpage</span> <span class="red">Facebook<span>

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional