Menu

Pemko Gelar Rapat Persiapan TSR 1442 H, Ajang Curhat Masyarakat pada Pemko

  Dibaca : 101 kali
Pemko Gelar Rapat Persiapan TSR 1442 H, Ajang Curhat Masyarakat pada Pemko
RAPAT PERSIAPAN—Wali Kota Solok Zul Elfian saat menggelar rapat persiapan melaksanakan Tim Safari Ramadhan (TSR) 1442 H Kota Solok.

SOLOK, METRO
Telah menjadi agenda rutin di setiap bulan suci Ramadhan, Pemerintah Kota (Pemko) Solok kembali membentuk tim safari Ramadhan (TSR) 1442 H. Tujuannya selain langsung bertemu dengan masyarakat di sejumlah rumah ibadah yang dikunjungi, melalui tim Ramadhaný ini program dan kegiatan yang telah dilahirkan Pemko Solok juga disosialisasikan.

Namun, yang pasti menurut Wali Kota Solok Zul Elfian tim Ramadhan yang diturunkan ke sejumlah rumah ibadah yang ada di Kota Solok juga menerima keluhan dan masukan atas persoalan yang dihadapi masyarakat. Dan diharapkan kesempatan tersebut dimanfaatkan masyarakat untuk mendapatkan informasi serta memberikan informasi kepada pemerintah melalui tim Ramadhan.

“Melalui tim Ramadhan yang dibentuk akan didapat informasi timbal balik dari masyarakat akan program dan kegiatan serta persoalan yang dihadapi oleh masyarakat,” ujar Zul Elfian terkait tim Ramadhan yang dibentuk.

Selain memberikan informasi kepada masyarakat, tim Ramadhan yang direncanakan turun Senin malam (19/4) ini, hanya selama 2 hari ke sejumlah masjid. Tim juga membawa bantuan berupa uang tunai dari pemerintah. Dan bantuan tersebut diharapkan dapat merangsang tumbuhnya sikap sosial dan beramal ditengah-tengah masyarakat untuk kepentingan rumah ibadah.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, turunnya tim Ramadhan ke sejumlah masjid di Kota Solok ini akan dijadikan ajang curhat oleh masyarakat kepada pemerintah atas berbagai persoalan yang ada. Untuk itu, Zul Elfian menegaskan agar tim Ramadhan dapat menampung aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat tersebut demi kesempurnaan program yang akan dilahirkan nanti.

Sementara Kabag Kesra, Heppy Darmawan mengatakan, kegiatan tim ramadhan kali ini berbeda dari yang biasanya. Ramadhan tahun ini tim hanya turun selama 2 hari. Kondisi ini mengingat wabah Covid 19 yang masih belum mereda. Dan sebagai langkah pertimbangan tim turun hanya selama 2 hari Ke sejumlah rumah ibadah. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional