Menu

Pemko Gelar Peringatan Harkitnas ke-111

  Dibaca : 76 kali
Pemko Gelar Peringatan Harkitnas ke-111
PIAGAM— Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah menyerahkan piagam kepada salah satu camat terbaik tingkat Kota Padang 2019. (Ist)

RIMBO KALUANG, METRO – Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah menyampaikan beberapa pesan penting sewaktu menjadi pembina upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111 tingkat Kota Padang tahun 2019. Kegiatan ini diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Padang, Senin (20/5).

Pesan-pesan yang dibacakan Mahyeldi tersebut merupakan sambutan tertulis dari Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) sekaitan peringatan Harkitnas tersebut. “Pada peringatan Harkitnas yang ke-111 ini kata Menkominfo Rudiantara, sangat relevan jika dimaknai dengan teks Sumpah Palapa sebagai embrio paling kuat bagi janin persatuan Indonesia,” sebutnya.

Mahyeldi pun mengaitkan situasi pascapesta demokrasi yang baru selesai dilaksanakan dan tentunya menguras energi dan lainnya.

“Namun semua itu tidak diragukan lagi, karena kita pasti akan mampu segera kembali bersatu bersatu dari kerenggangan perbedaan pendapat dalam memilih pada Pemilu 2019. Dengan semua harapan tersebut, kiranya sangat relevan apabila peringatan Harkitnas tahun ini disematkan dengan tema “Bangkit Untuk Bersatu”. Kebangkitan Untuk Persatuan,” ujarnya.

Mahyeldi pun menyampaikan ucapan selamat Menkominfo atas peringatan Harkitnas ke-111 kepada seluruh rakyat Indonesia. “Sebagai sesama anak bangsa secara sadar memaknai peringatan kali ini dengan memperbarui semangat gotong-royong dan kolaborasi, sebagai warisan kearifan lokal yang akan membawa kita menuju kejayaan di pentas global,” tukasnya.

“Maka untuk itu, secara spesifik ketika kita berbicara tentang Indonesia dan agama Islam mengajarkan dan menjelaskan pada kita bahwasanya bersatu serta merawat persatuan dan kesatuan itu hukumnya wajib. Karena pekerjaan orang yang beriman itu adalah mempersaudarakan yang berselisih,” tukas Mahyeldi membacakan.

Dalam upacara ini juga diikuti unsur Forkopimda, seluruh pimpinan OPD dan stakeholder terkait. Usai kegiatan juga dilakukan penyerahan tropi, piagam dan tabanas bagi tiga camat dan tiga lurah terbaik tingkat Kota Padang tahun 2019. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional