Menu

Pemko Fokus untuk Pemulihan Ekonomi 

  Dibaca : 112 kali
Pemko Fokus untuk Pemulihan Ekonomi 
PASAR TRADISIONAL— Wali Kota Sawahlunto Deri Asta bersama rombongan meninjau kondisi aktivitas eknomi di Pasar Sawahlunto, beberapa waktu lalu.

SAWAHLUNTO, METRO
Sejak pandemie wabah Covid-19 di negeri ini membuat perekonomian masyarakat terpuruk. Namun, menjelang awal tahun 2021 diharapkan Covid-19 mulai melandai, sehingga berdampak pulihnya ekonomi.

Percepatan pemulihan ekonomi pada tahun 2021 akan segera datang serta arah kebijakan fiskal dan penguatan reformasi di bidang pendapatan guna pemulihan dunia usaha dan optimalisasi melalui inovasi kebijakan pemulihan ekonomi.

Walikota Sawahlunto, Deri Asta mengatakan, pemulihan sosial ekonomi telah selaras katanya, dengan visi dan misi Pemerintah Kota (Pemko)  Sawahlunto, dengan kebersamaan mewujudkan Sawahlunto, sebagai kota wisata kreatif, inovatif, unggul, bermartabat, adil dan sejahtera. “Maka ke depan upaya pemulihan ekonomi menjadi fokus dari bagian program Pemko Sawahlunto,” ujar Deri.

Dikatakan Deri Asta, pihaknya selalu dengan senantiasa memberikan perhatian khusus pada pengembangan ekonomi produktif di tengah masyarakat hingga pada tahun 2021 nanti. “Dalam masa pandemi Covid – 19, maka segala program ekonomi produktif tersebut akan digarap lebih maksimal,” imbuh Walikota Deri Asta, usai menghadiri rapat paripurna DPRD Sawahlunto, kemarin.

Ditambahkan Deri, program ekonomi produktif telah dijalankan pemko, di antaranya bantuan modal usaha dana bergulir, bantuan ternak Kambing dan pada sebelumnya Ayam, dan Itik, bibit pohon Pinang, Manggis, serta sejumlah bantuan lainnya guna memacu pertumbuhan ekonomi produktif di tengah – tengah masyarakat. (*/cr2)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional