Menu

Pemko Dorong Tumbuhnya Koperasi di Padang

  Dibaca : 392 kali
Pemko Dorong Tumbuhnya Koperasi di Padang
GUNTING PITA— Wako Padang, Mahyeldi Ansharullah melakukan pengguntingan pita saat peresmian Koperasi Al Ananda Rangkiang, Sabtu (27/6).

UlAK KARANG, METRO
Pemko Padang terus mendorong tumbuh dan berkembangnya koperasi. Pasalnya koperasi dapat berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian masyarakat dengan tumbuhnya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengatakan, pendirian Koperasi Al Ananda Rangkian di bawah pimpinan Hj Lena ini merupakan langkah tepat di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Apalagi, koperasi ini menaungi para driver ojek online yang tergabung dalam Persatuan Driver Gojek Indonesia (PDGI) Kota Padang.

Dengan begitu terang Mahyeldi, diharapkan dengan keberadaan koperasi ini mampu membantu dan menggerakkan ekonomi para anggotanya dan masyarakat pada umumnya. “Kita semua merasakan pandemi Covid-19 membuat ekonomi sangat sulit. Dan kita sangat berbangga, dengan hadirnya koperasi ini diharapkan dapat memfasilitasi keperluan-keperluan anggota PDGI dan juga orang lain,” harap Mahyeldi saat meresmikan Koperasi Al Ananda Rangkiang, Sabtu (27/6).

Ke depan terang Mahyeldi, Pemko Padang akan terus meningkatkan sinergi dan pembinaan. Sehingga koperasi di Kota Padang dapat terus berkembang dalam mendorong laju pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, pimpinan Koperasi Al Ananda Rangkiang, Hj Lena mengatakan, hadirnya koperasi ini dilatarbelakangi dari kesulitan yang dirasakan oleh para driver ojek online saat pandemi Covid-19. Dimana mereka kesulitan mendapatkan orderan penumpang.

“Banyak driver ojek online kita yang susah. Karena itu dengan adanya koperasi ini kita ingin berbagi dan membantu mereka dalam memenuhi kebutuhannya sehari-hari,” ujarnya.

Di koperasi ini, ungkapnya, para driver ojek online dilatih untuk memiliki usaha. “Koperasi ini bukan untuk meminjam uang tapi untuk melatih. Di sini kami melatih mereka berusaha. Kalau mereka mau berusaha maka kita akan membina usahanya. Jadi, suami istri bisa bekerja di sini tanpa harus mengeluarkan uang,” jelasnya.

Di koperasi ini sebutnya, juga terdapat sejumlah usaha-usaha di antaranya pabrik kerupuk emping, menjahit, konveksi dan lain sebagainya. “Alhamdulillah, 20 item usaha yang kita jalankan itu sudah mampu driver menjalankannya,” tandasnya.

Selain itu katanya, para anggota koperasi ini juga dibekali dengan ilmu agama. Sekali 40 hari mereka harus bersalawat dan zikir. Peresmian koperasi ini juga sekaligus memperingati HUT ke-1 PDGI Kota Padang. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional