Menu

Pemko Diminta Tetap Anggarkan Penanganan Covid-19

  Dibaca : 127 kali
Pemko Diminta Tetap Anggarkan Penanganan Covid-19
Pjs wako solok Asben Hendri menandatangani nota RAPBD Perubahan setelah dievaluasi Gubernur

SOLOK, METRO
Sejumlah catatan menjadi fokus pembahasan Pemko Solok untuk ditindaklanjuti sebelum RAPBD-Perubahan disahkan menjadi peraturan daerah (Perda). Secara umum, dalam pencapaian prioritas pembangunan nasional, Gubernur mengharapkan adanya koordinasi dari seluruh pemangku kepentingan melalui pengintegrasian prioritas nasional, program prioritas dan kegiatan prioritas dengan prioritas daerah yang berbasis kewilayahan.

Terkait belanja dalam APBD-P 2020, Pemerintah Kota Solok masih diminta untuk menganggarkan program penanganan Pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid -19). Alasannya wabah Covid-19 masih menjadi ancaman bagi daerah dan masyarakat.

Untuk menyikapi catatan tersebut Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Solok menggelar rapat bersama Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

Rapat digelar dalam rangka menyempurnakan hasil evaluasi Gubernur terhadap Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (RAPBD-P) tahun 2020. “Gubernur mengharapkan dalam APBD-P 2020, tetap memperhatikan aspek efektifitas, efisiensi, kewajaran, kepatutan, penghematan dan rasionalitas dalam penggunaan anggaran,” ujar Pjs Wako Solok, Asben Hendri.

Sementara, Plt. Ketua DPRD Kota Solok, Bayu Kharisma mengatakan, pemerintah daerah harus menindaklanjuti hasil evaluasi APBD-P yang telah diberikan oleh pemerintah provinsi Sumatra Barat. “Pemerintah kota Solok harus profesional dalam pemanfaatan anggaran yang ada, dan memprioritaskan kepentingan masyarakat dan daerah,” ujar Asben.

DPRD dan Pemko Solok menandatangani Berita Acara Kesepatan Penyesuaian dan Penyempurnaan Hasil Evaluasi Gubernur Terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang APBD-P Tahun Anggaran 2020 dan Rancangan Peraturan Wali Kota Solok tentang Penjabaran APBD-P Tahun Anggaran 2020. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional