Menu

Pemko, Dewan dan Warga Lepas Kepergian Maderizal

  Dibaca : 476 kali
Pemko, Dewan dan Warga Lepas Kepergian Maderizal
PELEPASAN— Jajaran Pemko Bukittinggi, DPRD dan warga Bukittinggi saat melepas kepergian almarhum Maderizal ke tempat peristirahatannya terakhir.

Kepergian anggota DPRD Bukittinggi meninggalkan duka yang mendalam bagi pemerintah daerah, keluarga besar DPRD dan masyarakat Bukittinggi. Setelah menghembuskan nafas terakhirnya, Sabtu (30/5) sekitar pukul 02.10 WIB, Almarhum disemayamkan di rumah duka di kawasan Surau Gadang. Setelah dimandikan, jenazah almarhum dishalatkan di Masjid Jami’ Surau Gadang. Kemudian, almarhum disemayamkan beberapa saat di Kantor DPRD Bukit tinggi.

Anggota DPRD Sumbar, Ismet Amzis, yang juga menjadi perwakilan keluarga Almarhum Maderizal, menyampaikan permohonan maaf atas segala kesalahan Maderizal semasa hidupnya. Karena memang almarhum Maderizal dikenal cukup aktif sebagai tokoh lapangan yang vokal dan banyak berbaur dengan masyarakat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat Bukittinggi yang sejak beliau sakit hingga menghembuskan nafas terakhirnya, tak henti hentinya memberikan perhatian dan doa. Kami atas nama keluarga, juga meminta maaf atas kesalahan beliau selama hidup di atas dunia,” ungkap mantan Wali Kota itu.

Sebelum dibawa ke Masjid Jami’ Surau Gadang, Wakil Wali Kota Bukittinggi, Irwandi menyampaikan, rasa belasungkawa atas kepergian Maderizal dalam usia yang ke 60 tahun. Banyak yang telah dilakukan almarhum selama beraktivitas baik sebagai aktifis maupun sebagai Anggota DPRD Bukittinggi.

“Maderizal sangat banyak memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Bukittinggi. Banyak yang telah diperbuat beliau selama hidup di dunia. Kami atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih atas dedikasi Almarhum. Semoga ditempatkan di tempat terbaik di sisi-Nya,” ujar Irwandi.

Ketua DPRD Bukittinggi, Herman Sofyan, mewakili Pimpinan dan anggota DPRD serta masyarakat Bukittinggi menyampaikan duka mendalam atas kepergian Maderizal yang memang dikenal sebagai sosok yang aktif dalam peta perpolitikan di Bukittinggi khususnya. Pemikiran dan masukannya memang sangat dibutuhkan, di setiap kegiatan dan pembahasan sebagai wakil rakyat.

“Kami di dewan dan di tengah masyarakat, tentu sangat kehilangan atas kepergian Bapak Maderizal. Sosoknya yang tegas dan rajin dalam bekerja, menjadi sesuatu yang tak terlupakan. Kami atas nama DPRD dan masyarakat Bukittinggi, turut berduka atas kepergian bapak Maderizal, semoga almarhum husnul khotimah, diampuni segala dosanya dan diterima seluruh amal ibadahnya. Aamiin,” ujarnya.

Setelah melalui prosesi penghormatan terakhir di DPRD, almarhum dibawa ke pandam pakuburan di kawasan Ipuah Mandiangin, untuk dikuburkan.

Sementara, Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias mengungkapkan, rasa duka mendalam atas kepergian Maderizal, sosok yang memang dikenal menjadi salah satu sahabat dari orang nomor satu di Bukittinggi ini. Kepergiannya, tentu menjadi sebuah pukulan berat bagi pemerintah daerah, DPRD dan juga masyarakat Bukittinggi.

“Kami atas nama pemerintah, atas nama pribadi, atas nama keluarga besar masyarakat Kota Bukittinggi mengucapkan duka mendalam. Kami minta maaf atas segala kesalahan beliau, kemudian kita doakan Almarhum diampuni segala dosanya, diterima segala amal ibadahnya serta ditempatkan di tempat terbaik disisi Nya. Aamiin,” ujarnya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional