Menu

Pemko dan HTT Gelar Vaksinasi di Kota Padang, Alfiadi: Tetap Sehat Usai Disuntik

  Dibaca : 139 kali
Pemko dan HTT Gelar Vaksinasi di Kota Padang, Alfiadi: Tetap Sehat Usai Disuntik
VAKSIN KEDUA— Kepala Satpol PP Kota Padang Alfiadi menjalani vaksinasi tahap dua yang digelar Pemko bersama bersama Himpunan Tjinta Teman, bertempat di Hall Hok Tek Tong, Selasa (22/6).

TAN MALAKA, METRO–Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang,  Alfiadi, men­jalani suntik vaksin Covid-19 tahap ke 2 yang digelar Pemko bersama Him­pu­nan Tjinta Teman, ber­tempat di Hall Hok Tek Tong, Jalan Kelenteng Ke­ca­matan Padang Barat, Selasa (22/6).

Setelah dinyatakan lo­los uji scanning, orang no­mor satu dijajaran Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang ini siap divaksin Tahap 2.  Hal ini dilakukan sa­lah satunya untuk me­ningkatkan kepercayaan masyarakat bahwa vaksin yang diberikan aman dan halal.

Alfiadi menjelaskan, ada beberapa tahap yang harus dilewati sebelum menerima vaksin, sebelum vaksin di­suntikan ada  pe­meriksaan gula darah dan pemeriksaan tekanan da­rah.

“Alhamdulillah saya baru saja selesai melak­sa­nakan vaksin tahap 2, ini me­nandakan bahwa vak­sin yang ada di Kota Padang aman dan halal, se­ba­gai­mana dinyatakan oleh lem­baga yang berkompeten dan Majelis Ulama Indonesia, sehingga bisa men­jawab pertanyaan masya­rakat mengenai layak dan aman tidaknya penggu­naan vaksin tersebut,” ujar Kasat Pol PP Padang.

Ditambahkan, vaksi­nasi ini dilaksanakan untuk me­lengkapi pencegahan virus menular covid-19, namun kita tetap mentaati prokes yang ada, seperti peng­gunaan masker, men­cuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumu­nan.

“Rasanya biasa saja, sama dengan vaksin per­tama, tidak merasakan efek samping, saya merasa tetap sehat,” ujar Alfiadi.

Selain itu, dirinya juga mengajak masyarakat un­tuk mensukseskan program vaksinasi yang ada di Pemerintah Kota Padang, guna menuju Indonesia Sehat, dan masyarakat kembali beraktifitas seperti semula.

“Jangan percaya berita hoaks yang beredar ten­tang informasi vaksin, ma­rilah kita ajak semua ang­gota keluarga, tetangga sanak saudara kita untuk di­vaksin,” pungkasnya. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional