Close

Pemko dan DPRD Bukittinggi Serahkan Alsintan Tahun 2022

SERAHKAN BANTUAN— Walikota Bukittinggi Erman Safar menyerahkan secara simbolis bantuan alat serta mesin pertanian tahun Anggaran 2022 kepada penyuluh pertanian pada selasa (2/8).

BUKITTINGGI, METRO–Pemerintah Kota Bukittinggi bersama Anggota DPRD menyerahkan bantuan alat serta mesin pertanian (Alsintan) tahun Anggaran 2022 kepada Penyuluh pertanian pada Selasa (2/8).

Kepala Dinas pertanian dan Pangan Kota Bukittinggi Melwizardi menuturkan, bantuan Alsintan ini merupakan realisasi serta reses Anggota DPRD Tahun 2021 setelah dianggarkan pada tahun 2022 ini.

Ada 11 Bantuan Alsintan dapat diberikan kepada kelompok tani yang ada di Kota Bukittinggi, dari 11 Alsintan ini terdiri dari 2 unit becak motor, 3 unit mesin potong rumput, 4 unit hand traktor dan 2 unit power thresher.

Diketahui Alat mesin pertanian ini merupakan kebutuhan para petani yang disampaikan melalui surat permohonan dari kelompok tani Campago Badunsanak Kelurahan Campago Guguk Bulek, Poktan Surian Saiyo Kelurahan Pulai Air serta Gapoktan Maju Basamo Kelurahan Koto Selayan serta Poktan Parak Tanjuang Kelurahan Garegeh, Gapoktan usaha bersama Kelurahan Kubu Tanjung, Gapoktan Maju basamo Kelurahan Pakan Labuah, Poktan Lubuak Basuik selanjutnya Gapoktan Lubuk berlian Kelurahan Campago Guguk Bulek.

Dari 11 Alsintan ini terdiri dari Pokir dari Ketua DPRD Kota Bukittinggi Be­ny Yusrial 1 unit hand traktor, Wakil Ketua DPRD Rusdy Nurman 1 unit hand traktor, Anggota DPRD Dedy Fatria 1 unit hand traktor dan Noni memberikan bantuan berupa 2 unit becak motor dan 2 unit mesin potong rumput. Sementara dari hasil Musrembang memberikan ban­­tuan berupa 1 unit me­sin potong rumput serta 1 unit hand traktor dan 2 unit power thresher.

Wakil Ketua DPRD Kota Bukittinggi Rusdy Nurman bersama anggota DPRD lainya mengatakan, ini momentum DPRD bersama dengan Pemko Bukittinggi untuk memberikan perhatian terhadap ma­syarakat Kota Bukittinggi terutama di sektor pertanian dengan menyalurkan alat-alat pertanian kepada kelompok pertanian sehingga ekonomi masyarakat bisa berjalan dengan lancar sebutnya

”Atas nama lembaga DPRD kami mengucapkan terimakasih terhadap Pemerintah Daerah yang telah memfasilitasi pokir dari kami, mudah-mudahan hal ini tepat sasaran,”harapnya.

Disis lain, Walikota Bukittinggi Erman Safar mengapresiasi perhatian Anggota DPRD Kota Bukittinggi terhadap bidang pertanian yang ada di wilayah yang di pimpinnya tersebut.

“Kita berharap kegiatan yang semacam ini berkelanjutan setiap tahunya sehingga sektor pertanian kita terus meningkat dan memberikan hasil yang memuaskan dan ekonomi masyarakat kota Bukittinggi bisa terus bangkit untuk kedepa­nya,”pungkasnya. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top