Menu

Pemko Bukitttinggi Anggarkan KONI Rp1 Miliar, 70 Persen Dialokasikan untuk Cabor

  Dibaca : 121 kali
Pemko Bukitttinggi Anggarkan KONI Rp1 Miliar, 70 Persen Dialokasikan untuk Cabor
RAPAT KOORDINASI— Pengurus KONI Kota Bukittinggi mengelar rapat koordinasi setelah menerima dana hibah APBD Rp 1 miliar KONI dari Pemko Bukittinggi.

BUKITTINGGI, METRO–Pemerintah Kota (Pemko) Bukit­tinggi telah mengang­garkan dana sebesar Rp 1 miliar untuk kegiatan KONI Bukittinggi tahun 2021. Untuk merealiasasikan kegiatan ter­se­but, pengurus KONI Bukit­tinggi, langsung menggelar rapat koordinasi (Rakor), di Kantor KONI Bukittinggi, Sabtu (3/7).

Ketua KONI Bukittinggi Dhipa Arkendi menjelaskan, rapat koordinasi dilakukan setelah adanya kejelasan pos anggaran dari pemko sebesar Rp 1 miliar, dari dana hibah Pemko Bukitting­gi. Dalam ra­pat, diagendakan dua materi, implementasi RAB dan kon­solidasi organisasi.

Alhamdulillah, Pemko Bukit­tinggi telah menganggarkan dana sebesar Rp1 miliar untuk kegiatan KONI Bu­kittinggi. Dana itu, termasuk dari dana pokir Anggota DPRD Zulhamdi Nova Candra sebesar Rp 62 juta. Untuk itu, kami dari KONI Bukittinggi, ucapkan terima kasih kepada Pemko Bukit­tinggi dan juga Anggota DPRD Bukittinggi Zulhamdi Nova Candra,” ujar Dhipa.

Untuk implementasi RAB, lanjut Dhipa, 70 persen dari dana itu, akan dialokasikan untuk pembinaan cabang olah raga. Sementara 30 persen lainnya untuk operasional KONI Bu­kittinggi.

“Ini kita putuskan agar setiap cabor yang terdaftar dalam KONI Bukittinggi dapat terus berkembang. Sehingga bibit atlet dapat dilahirkan secara maksimal dan ber­kualitas,” ujar Dhipa. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional