Close

Pemko Bukittinggi Terima CSR BNI, 560 Bibit Pohon Pelindung

Pemko Bukittinggi melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH), terima bantuan CSR dari BNI, berupa 560 bibit pohon pelindung. Bantuan itu diserahkan secara simbolis kepada Wali Kota Bukittinggi di taman Tugu Eksponen 66, Gulai Bancah, Jumat (24/9).

BUKITTINGGI, METRO–Pemko Bukittinggi melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH), terima bantuan CSR dari BNI, berupa 560 bibit pohon pelindung. Bantuan itu diserahkan secara simbolis kepada Wali Kota Bukittinggi di taman Tugu Eksponen 66, Gulai Bancah, Jumat (24/9).

Pimpinan BNI Cabang Bukittinggi Zulfebriansyah  menjelaskan, PT BNI membantu pengelolaan lingkungan di Kota Bukittinggi dengan menyerahkan sebanyak 560 pohon pelindung yang terdiri dari 150 pohon ketapang kencana, dan 100 pohon Tabebuya Kuning. Kemudian, 100 Pohon Dadap Merah dan 210 Pohon Felicium.  Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian BNI terhadap lingku­ngan sesuai amanat UU No.40/2017.

“Sebelumnya pada HUT BNI lalu, juga dibuat program satu pegawai satu pohon. Intinya, apapun bentuk program pemerintah kota akan kami dukung. Semoga ekonomi kita bisa bangkit dan kesejahteraan masyarakat Bukittinggi dapat lebih baik lagi,” ungkap Zulfebriansyah.

Kadis Lingkungan Hidup, Syafnir menyampaikan, BNI Bukittinggi me­nyerahkan bantuan CSR berupa 560 bibit pohon lindung senilai Rp 125 juta. Pohon pelindung ini direncanakan akan ditanam di taman -taman Kota Bukittinggi, di median jalan sepanjang Bypass, di taman-taman sekolah, RSUD Kota Bukittinggi, Eks TPA Panorama Baru dan tempat lainnya. Sehingga diharapkan dapat mempertahankan kesejukan di Kota Bukittinggi dan menambah ke­anakeragaman spesies tanaman yang ada di Kota Wisata Jam Gadang ini.

“Dengan penanaman pohon pelin­dung yang berfungsi sebagai penghijauan kota ini akan meningkatkan luas tutupan lahan. Terima Kasih kepada PT BNI yang telah ikut berperan aktif dalam melindungi dan mengelola lingkungan di Kota Bukittinggi. Semoga kedepannya kerjasama-kerjasama dalam pengelolaan lingkungan ini tetap terjalin,” ujar Syafnir.

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar mengapresiasi, kepedulian BNI,  di mana program dari BNI cukup banyak me­nyentuh masyarakat. Apalagi pada masa pandemi Covid-19 ini, perlindung­an dan pengelolaan lingkungan hidup harus terus berjalan untuk tetap mempertahankan keseimbangan alam di bumi ini.

“Pohon merupakan penghasil oksigen dan mengurangi karbon dioksida, dapat menahan laju erosi yang dapat meningkatkan cadangan air tanah, menjaga kesuburan tanah, lingkungan akan menjadi nyaman, rindang, sejuk dan menambah indah pemandangan. Deng­an bantuan CSR dari PT BNI ini diharapkan kesejukan Kota Bukittinggi yang selama ini menjadi ikon Kota Bukittinggi tetap terjaga kedepannya,” ujar Erman.

Wako berharap, masyarakat pada umumnya, terutama yang menerima bantuan pohon pelindung ini agar memelihara dan mempertahankan keberlangsungan hidup pohon yang telah diberikan ini. Sehingga tujuan untuk tetap menjaga keseimbangan alam ini dapat terwujud. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top