Menu

Pemko Bukittinggi Targetkan Warga bisa Divaksin 60 Persen

  Dibaca : 74 kali
Pemko Bukittinggi Targetkan Warga bisa Divaksin 60 Persen
emko Bukittinggi menargetkan 60 persen warganya, mendapatkan vaksin Covid-19. Sampai saat ini, terdata baru 12 hingga 14 persen dari total warga yang barusan divaksinasi.

BUKITTINGGI, METRO–Pemko Bukittinggi menargetkan 60 persen war­ganya, mendapatkan vaksin Covid-19. Sampai saat ini, terdata baru 12 hingga 14 persen dari total warga yang barusan divaksinasi.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar mengung­kapkan, target pemko sebanyak 60 persen harus mendapatkan vaksin. Hal ini tengah diupayakan Pemko didukung penuh Polres, Kodim 0304 dan juga Kejaksaan dan pihak lainnya.

“Untuk warga kota ini ditargetkan 60 persen dari jumlah warga, mendapatkan vaksin atau sekitar 70 ribu jiwa. Sampai saat ini, baru sekitar 12 hingga 14 persen warga Bukittinggi yang telah divaksin. Kami di Pemko dibantu oleh Polres, Kodim dan Kejaksaan serta pihak lain, untuk mensosialisasikan serta melaksanakan vaksinasi untuk warga,” ujar Erman.

Target ini diupayakan, agar pemko mendapatkan herd immunity (kekebalan kelompok). Sehingga dengan upaya ini program pemerintah pusat berjalan, sehingga warga Indonesia dapat kembali bisa bepergian ke luar negeri. “Salah satu syarat untuk bisa berinteraksi kembali dengan negara lain. Kita bisa umrah, nak haji dan dapat mengunjungi negara lain,” jelas Erman. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional