Menu

Pemko Bukittinggi Sudah Terima Hibah Pasa Ateh

  Dibaca : 141 kali
Pemko Bukittinggi Sudah Terima Hibah Pasa Ateh
TERIMA HIBAH—Pemko Bukittinggi sudah menerima surat hibah gedung Pasa Ateh dari pemerintah pusat.

BUKITTINGGI, METRO–Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi telah menerima hibah dari pemerintah pusat terkait bangunan Pasa Ateh. Dengan hal itu, saat ini aset Pasa Ateh sudah menjadi milik pemerintah kota.

Wali Kota Bukittinggi Er­man Safar menjelaskan, se­te­lah menunggu beberapa bulan, akhirnya bangunan Pasa Ateh yang dibangun dengan APBN oleh peme­rintah pusat, telah diserah­terimakan kepada Pemko Bukittinggi, beberapa hari lalu. Sehingga bangunan Pasa Ateh telah resmi men­jadi aset Pemerintah Kota Bukittinggi.

“Kami sudah mengan­tongi surat hibah dari peme­rintah pusat ke pemerintah kota Bukittinggi berupa satu gedung Pasar Atas Bukit­tinggi dari pemerintah pusat, dari Pak Presiden Joko Wi­dodo melalui Menteri Ke­uangan dan suratnya sudah sampai dan kita sudah me­nandatangani,” ungkap Er­man Safar, Rabu (30/6).

Wako melanjutkan, untuk langkah selanjutnya, Pemko akan membuat rapat per­siapan, untuk pengelolaan Pasa Ateh ini. Sehingga nan­tinya, menurut pemko, akan lahir kebijakan yang nan­tinya akan mengakomodir kepentingan para peda­gang.

“Berikutnya adalah kita akan membuat rapat persia­pan untuk memberikan ke­pastian dan memastikan melahirkan kebijakan-kebi­jakan yang nantinya akan mengakomodir kepentingan para pedagang lama yang dulu menjadi korban keb­a­karan di Pasa Ateh,” jelas Erman. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional