Close

Pemko Bukittinggi Segera Pulihkan Sarpras Pasar Bawah

SERAHKAN BANTUAN— Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyerahkan secara simbolis bantuan dari Baznas Bukittinggi kepada pedagang yang terdampak kebakaran Pasar Aur Tajungkang.

BUKITTINGGI, METRO–Pemko Bukittinggi melalui Dinas Koperasi, UKM Perdagangan (Diskop UKM Perdagangan) Bukittinggi segera melakukan pendataan jumlah kios serta pedagang yang terdampak akibat kebakaran yang terjadi di Pasar Bawah, Rabu (24/11). Selain itu memulihkan sarana dan prasarana bekas pasar yang dilalap si jago merah tersebut.

Dari pendataan awal yang dilakukan, terdata sekitar 20 kios serta pedagang yang terdampak. Pihak INAFIS dari Polres Kota Bukittinggi juga telah mulai menyisir lokasi kebakaran untuk mengidentifikasi penyebab kebakaran.

Sementara itu, sebagai respon cepat, Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyerahkan secara simbolis bantuan dari Baznas Kota Bukittinggi kepada pedagang yang terdampak kebakaran Pasar Aur Tajungkang,  pada (16/11) lalu.

Pada kesempatan itu, Wako menyampaikan, ung­­kapan duka atas ter­jadi­nya kebakaran Rabu dini hari tadi. Wako mengha­rapkan pedagang yang terdampak dapat bersabar meng­ha­dapi musibah kebakaran tersebut.

“Pemko Bukittinggi a­kan segera melakukan pe­mulihan kondisi pasar yang terbakar seperti yang telah dilakukan beberapa waktu lalu. Kita harap pedagang bersabar dan kita segera akan carikan solusi terbaik,” ujar Wako.(pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top