Close

Pemko Bukittinggi Peringati HUT TNI ke 76, Mengisi Kemerdekaan Lebih Berat dari Merebut

PERINGATAN— Pemerintah bersama seluruh Forkopimda Kota Bukittinggi, ikuti upacara peringatan HUT TNI ke 76 tahun 2021 secara virtual.

BUKITTINGGI, METRO–Pemerintah kota bersama seluruh Forkopimda Kota Bukittinggi, ikuti upacara peringatan HUT  TNI ke 76. Dandim 0304 Agam, bersama Wakil Wali Kota, Kapolres, Kajari, Wakil Ketua DPRD, Ketua Pe­ngadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, mengikuti upacara secara virtual, di Aula Kodim 0304 Agam, Selasa (5/10).

Dandim 0304 Agam, Letkol. Arh Yosip Brozti Dadi menjelaskan, untuk tahun 2021 ini, HUT TNI mengangkat tema, “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang”. Di mana tema ini diarahkan pada seluruh aspek, terutama dalam melawan Covid-19.

“Saat ini kita sedang melalui pandemi, kita berharap pada seluruh komponen bangsa ini, bilamana mengikuti seluruh anjuran pemerintah kita yakin bahwa semua kegiatan kita yang selama ini terhambat oleh Covid, dapat kita melakukan kembali. Sebaliknya, jika kita tidak ikuti aturan pemerintah, maka kita akan sulit. Kita butuh ke­terpaduan,” jelas Yosip.

Salah satunya, lanjut Dandim, melalui program vaksinasi. Ma­syarakat diajak untuk tidak lagi berpikir berbeda. Pemerintah ini berniat baik kepada rakyatnya. Program vaksinasi harus didukung semua komponen bangsa. “Kita harus “bermain” dalam kelompok besar, agar herd immunity atau imunitas masal dapat tercapai. Termasuk dalam penaggulangan Covid-19 lainnya. Semua harus saling mendukung,” imbau Yosip.

Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi, menyampaikan, HUT TNI ke 76 perlu disikapi dengan seksama. Apa yang menjadi tema HUT TNI, dapat diartikan luas. “Dulu TNI berjuang merebut kemerdekaan. Sekarang TNI bersama masyarakat berjuang untuk mempertahankan kemerdekaan. Mengisi kemerdekaan tentu lebih berat dari merebut kemerdekaan. Untuk itu, TNI sangat diandalkan untuk menjaga keutuhan NKRI ini,” ujar Marfendi.

Wawako menambahkan, dalam usia ke 76 tahun ini, TNI tentu semakin berpengalaman dalam meng­hadapai berbagai tantangan. Baik itu tantangan dari internal maupun dari eksternal.

“Kami juga berterima kasih kepada TNI yang juga sangat aktif dalam program vaksinasi. Ini sebagai salah satu tugas kita bersama, bagaimana seluruh program pemerintah dalam penanggula­nagn covid, dapat dikerjakan bersama. Selamat HUT TNI ke 76. TNI tetap jaya,”ujarnya.(pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top