Close

Pemko Bukittinggi Pacu SKPD Lahirkan Inovasi

LABORATORIUM INOVASI— Pemko melalui Bapelitbang Kota Bukittinggi melaksanakan kegiatan laboratorium inovasi.

BUKITTINGGI, METRO–Pemko Bukittinggi melalui Badan Perencanaan Penelitian  Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Kota Bukittinggi, menggelar laboratorium inovasi tahap II. Kegiatan ini dibuka Sekretaris Daerah Kota di Aula Balaikota Bukittinggi, Senin (7/3).

Sekretaris Bapelitbang Bukittinggi Albertiusman menjelaskan, laboratorium inovasi tahap II ini, dilaksanakan atas kerjasama Pemko dengan Tim Lembaga Administrasi Negara (LAN) yang dipimpin Dian Eka Rahayu Sawitri. Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari, 7 -10 Maret 2022.

“Pelaksanaan Laboratorium Inovasi dengan tema ‘design’ ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Bukittinggi untuk meningkatkan kemampuan ASN dalam menggali ide inovasi, menyusun rencana aksi inovasi, melaksanakan inovasi dan melakukan evaluasi terhadap hasil inovasi,” jelas Albertiusman.

Kegiatan laboratorium inovasi ini, diikuti 150 peserta, terdiri dari seluruh Kepala SKPD bersama pejabat esselon III, Kepala UPTD dan Direktur BUMD lingkup Kota Bukittinggi.

Sekda Bukittinggi, Martias Wanto, menyampaikan, kegiatan ini penting dilaksanakan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kepada seluruh SKPD, agar dapat melahirkan, melaksanakan dan melakukan evaluasi terhadap inovasi yang sudah disusun sesuai tugas masing-masing. Sehingga bisa meningkatkan kinerja pemerintah daerah dan mampu meningkatkan posisi Kota Bukittinggi pada tahun 2022 dari kategori kurang inovatif menjadi inovatif hingga sangat inovatif.

Tujuannya, bagaimana meningkatkan kepedulian pimpinan SKPD dan seluruh ASN Kota Bukittinggi untuk mendorong, memfasilitasi lahirnya inovasi dan mengembangkan inovasi pada masing-masing SKPD. Dengan inovasi yang lahir nantinya, tentu akan berdampak pada peningkatan pembangunan dan layanan terhadap masya­rakat Kota Bukittinggi,” ujar Albertiusman. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top