Close

Pemko Bukittinggi Fokus Tingkatkan Vaksinasi Lansia

Erwin Umar.

BUKITTINGGI, METRO–Pemko Bukittinggi terus berupaya untuk me­ningkatkan realaisasi capaian vaksinasi untuk masyarakat lanjut usia (Lansia). Karena sampai saat ini khusus Lansia, baru mencapai angka 21 persen.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi, Erwin Umar menjelaskan, saat ini seluruh pihak yang menyediakan layanan vaksin di Kota Bukittinggi, memang fokus pada target lansia. Di mana, sampai saat ini angka tercapainya vaksinasi untuk lansia, masih rendah dibanding kelompok lainnya di Bu­kittinggi.

“Kelompok Lansia baru mencapai 21 persen, sementara kelompok usia yang lain, seperti dewasa, remaja dan lainnya rata rata sudah mencapai 70-80 persen lebih,” ungkap Erwin Umar, Selasa (19/10).

Artinya, lanjut Erwin, segmen ini harus digarap serius. Lansia di Bukittinggi diharapkan untuk kerjasamanya, agar segera mendapatkan vaksin. “Kami dari DKK siap untuk menyedikan vaksinator. Yang perlu dipahami itu, vaksinasi itu aman. Tujuannya agar kekebalan tubuh kita semakin meningkat. Sehingga, masyarakat kita terutama lansia, dapat lebih terjaga, dari efek atau dampak kesehatan dari covid-19,” tegas Erwin. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top