Close

Pemko Bukittinggi Dapat Bantuan Mobil Pustaka Keliling

Pemko Bukittinggi mendapat bantuan mobil perpustakaan keliling dari Perpustakaan Nasional RI. Hal ini ditandai dengan penyerahan duplikat kunci dari Kepala Perpustakaan Nasional, Syarif Bando, kepada Wakil Wali Kota Bukittinggi Marfendi, di Jakarta, Kamis (3/6).

Pemko Bukittinggi mendapat ban­tuan mobil perpustakaan keliling dari Per­pustakaan Nasional RI. Hal ini ditandai dengan penyerahan duplikat kunci dari Kepala Perpustakaan Na­sional, Syarif Bando, kepada Wakil Wali Kota Bukittinggi Marfendi, di Jakarta, Kamis (3/6).

Marfendi didampingi Kadis Per­pus­takaan dan Kearsipan Drs Johnni, me­nyampaikan terima kasih kepada Per­pustakaan Nasional RI, yang telah me­netapkan Bukittinggi sebagai salah satu kota di Indonesia yang menerima bantuan Mobil Pustaka Keliling Tahun Anggaran 2021.

”Maksud kedatangan rombongan ini disertai beberapa proposal bantuan. Dari beberapa proposal yg disam­paikan, Alham­dulillah permohonan langsung direspon baik oleh Bapak Kepala Perpusnas, dian­taranya per­mohonan bantuan Mobil Pus­taka Ke­liling,” ungkap Marfendi.

Wawako menyampaikan terima­kasih dan berharap mobil ini nantinya dapat dimanfaatkan guna peningkatan budaya literasi di Kota Bukittinggi. “Saat ini Kota Bukittinggi hanya me­miliki satu buah Mobil Pustaka Keliling yang juga bantuan dari Perpusnas 2009. Kita sangat berterimakasih kepada Kepala Perpusnas Bapak Syarif Bando dan jajarannya yang sudah bersedia me­ngabulkan permohonan kita,” ujar­nya. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top