Close

Pemko Bukittinggi Bantu Korban Kebakaran Pulai Anak Aia

KORBAN KEBAKARAN— Wali Kota Bukittinggi Erman Safar foto bersama saat menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Pulai Anak Aia.

BUKITTINGGI, METRO–Pemko Bukittinggi me­lalui Dinas Sosial, gerak cepat menangani dampak musibah kebakaran yang terjadi di Lakuang, Kelu­rahan Pulai Anak Aia, MKS, Minggu (1/8). Salah satu upaya dilakukan dengan memberikan bantuan ke­pada korban kebakaran, di lokasi kejadian, Senin (2/8).

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar menyam­pai­kan, kebakaran ini tentu dinilai sebagai musibah yang kapan saja bisa ter­jadi. Untuk itu, korban yang terdampak, diharapkan dapat tabah dalam men­jalaninya. “Musibah men­jadi momen pengingat un­tuk kita lebih baik kede­pannya,” ungkap Erman Safar yang memberikan bantuan secara langsung kepada korban.

Bantuan ini, lanjut Wa­ko, diberikan sebagai ben­tuk kepedulian Pemerintah Kota Bukittinggi terhadap masyarakat yang ditimpa musibah. “Ini kita berikan untuk meringankan beban korban dari musibah. Kami dari Pemko Bukittinggj me­la­lui Dinas Sosial, mem­berikan bantuan berupa peralatan rumah tangga. Mudah mudahan bantuan ini dapat meringankan be­ban mereka. Setidaknya, ada makna bahwa peme­rintah hadir di setiap mu­sibah yang dialami masya­rakatnya,” ujar Erman.

Kepala Dinas Sosial Bukittinggi Linda Faroza menjelaskan, bantuan yang diberikan berupa peralatan dapur keluarga, family kit, paket sandang, food ware, selimut, paket lauk pauk, makanan anak, makanan siap saji paket B, C dan D serta matras. “Se­moga bermanfaat bagi kor­ban kebakaran ini,” harap Linda.

Sementara itu, Ang­gota DPRD Bukittinggi, Be­ny Yus­rial, yang juga hadir dalam penyerahan ban­tuan itu, juga berpesan kepada selu­ruh masyara­kat untuk tetap waspada terhadap bahaya keba­karan. Sehingga, jika telah diantisipasi dari dini, tentu dampaknya dapat dimi­nimalisir.

“Kita tentu memahami, yang namanya musibah, bisa terjadi kapan saja. Namun, kita tetap harus waspada. Kami turut ber­duka, semoga bantuan yang diberikan bermanfaat bagi korban dari musibah ini,” ujar Linda.

Diberitakan, musibah kebakaran terjadi di se­buah bengkel yang berada di Lakuang, Pulai Anak Aia, Minggu sore (1/8) sore. Akibatnya, bengkel yang ditinggali 2 KK tersebut hangus dilalap si jago me­rah dan juga menghangus­kan satu uni bus. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top