Menu

Pemko Bersama PTBA-UPO Dorong Ekonomi Masyarakat

  Dibaca : 126 kali
Pemko Bersama PTBA-UPO Dorong Ekonomi Masyarakat
EKONOMI MASYARAKAT— Salah satu bukti mewujudkan mendorong ekonomi masyarakat, Wali Kota Sawahlunto Deri Asta SH bersama GM PTBA-UPO Yulfaizon berkunjung salah satu Keltan di Desa Muaro Kalaban, Kecamatan Silungkang.

SAWAHLUNTO, METRO
Wali Kota Sawahlunto Deri Asta SH pada Selasa (1/10) bersama GM PTBA -UPO Yulfaizon berkunjung ke salah satu kelompok tani (keltan) yang ada di Desa Muaro Kalaban, Kecamatan Silungkang, Kota Sawahlunto.

Kelompok tani dimaksud, berupa kebun kopi yang memang khusus bergerak dalam usaha kebun kopi, berlokasi di kawasan bagian arah ke atas, Water Boom (lokasi wisata keluarga) Wahana Wisata Muaro Kalaban, Silungkang, Sawahlunto.

Kunjungan Wali Kota Sawahlunto dan GM PTBA-UPO ini, merupakan salah satu bentuk dukungan yang diberikan Pemko Sawahlunto bersama PTBA dalam upaya mengerakkan ekonomi masyarakat Sawahlunto, disaat kondisi pandemi Covid-19 ini.

Acara tersebut dihadiri langsung seluruh lembaga yang ada di Desa Muaro Kalaban, Kecamatan Silungkang Kota Sawahlunto seperti lembaga BPD, LPM, Karang Taruna dan PKK serta seluruh kelompok tani yang ada di Desa Muaro Kalaban.

Harapan kita, untuk ke depannya agar kopi ini dapat menjadi salah satu produk unggulan bagi Desa Muaro Kalaban. Sehingga, nantinya tidak hanya menghasilkan dalam bentuk biji kopi namun diharapkan dapat pula menjadi desa penghasil bubuk kopi.

Wali kota mengungkapkan, apa lagi dengan adanya bentuk dukungan sinergitas antara Pemko Sawahlunto dengan PT BA untuk gerak langkah mendukung UMKM. Hal ini merupakan salah satu upaya yang cukup efektif dan strategis dalam rangka membangkitkan serta meningkatkan perekonomian di tengah masyarakat, pada saat pandemi ini,” ungkap Deri Asta memberi semangat. (cr2)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional