Menu

Pemkab Tingkatkan Komunikasi dengan Perantau

  Dibaca : 502 kali
Pemkab Tingkatkan Komunikasi dengan Perantau
SAMBUTAN—Zuldafri Darma beri sambutan silahturahmi dengan keluarga IKTD Dumai.

TANAHDATAR, METRO
Jalinan komunikasi dan silaturahmi Pemerintah Kabupaten Tanah Datar dengan perantau perlu terus dijaga bahkan harus ditingkatkan.

“Pemerintah daerah sangat peduli dengan perantau, tidak hanya saat ini tetapi sudah terjalin dari pimpinan-pimpinan daerah sebelum-sebelumnya,” ucap Bupati Zuldafri Darma saat silaturahmi dengan pengurus Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) Dumai di salah satu hotel di Kota Dumai, Jum’at (29/1).

Zuldafri berharap ke depan terus ditingkatkan dengan kepala daerah terpilih hasil pemilu kepala daerah 9 Desember 2020 yang lalu.

“Dengan dukungan perantau, semoga Tanah Datar semakin jaya di bawah kepemimpinan Eka Putra dan Richi Aprian,” sambungnya.

“Kunjungan kali ini berbeda, kami hadir dari kampung halaman untuk menyampaikan doa sekaligus kepada tokoh masyarakat IKTD Dumai Bapak Amris yang terpilih sebagai Wakil Walikota Dumai masa bhakti 2021-2026. Kita bangga atas kesolidan warga Minang khususnya Tanah Datar mengusung salah seorang putra terbaik. Ini menjadi sejarah pertama bagi IKTD, “sampai Zuldafri yang juga didampingi Sekda Irwandi, Asisten Ekobang Edi Susanto dan beberapa kepala perangkat daerah.

Zuldafri katakan kemenangan ini mengangkat marwah IKTD yang ke depan punya peran penting ikut membangun Dumai.

Sementara Ketua Harian IKTD Dumai Syaiful Amri Dt. Domo menyampaikan terima kasih atas kunjungan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar.

“Ini bentuk jalinan rasa yang menjadi perekat silaturahmi antara pemerintah daerah dengan perantau. Kami sangat berbahagia mendapat kunjungan kunjungan ini, “ucapnya.

Di kesempatan itu Syaiful Amri Dt. Domo menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerja keras warga IKTD mengantarkan Bapak Amris Ketua IKTD 3 periode wakil walikota Dumai.

Tokoh masyarakat IKTD Dumai Amris menyampaikan terima kasih atas doa dan dukungan yang sudah diberikan. “Proses dan perjuangan ini cukup panjang dan berat. Namun dengan niat yang tulus, kita orang Minang yang ada di Dumai ingin bersama-sama membangun Dumai yang lebih baik, Terima kasih kepada seluruh pihak, “sampai Amris yang pernah duduk di legislatif periode 2014-2019.

Amris yang akrab disapa Uwo berharap ke depan kerjasama pemerintah dua daerah akan terjalin untuk kemajuan bersama.

“Kita berharap jalinan komunikasi dan kerjasama dua pemerintah daerah dapat tercipta, apa yang sudah baik di sini bisa dilaksanakan di Tanah Datar dan begitu sebaliknya,” harapnya.

Ketua Generasi Muda Tanah Datar Kota Dumai (Gettar) Adel Iskausa Darmaja turut menyampaikan terima kasih dukungan pemerintah daerah untuk menciptakan muda Tanah Datar di Dumai. “Kita berharap dukungan ini terus berlanjut meskipun terjadi pergantian kepala daerah,” ucapnya. Turut hadir bundo kanduang dan Ketua Ikatan Keluarga (IKA) perantau 10 kecamatan dan 6 nagari. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional