Menu

Pemkab Tanahdatar Bakal Bangun Stadion Refresentatif

  Dibaca : 63 kali
Pemkab Tanahdatar Bakal Bangun Stadion Refresentatif
PAPARKAN--Bupati Tanahdatar Eka Putra tengah memaparkan rencana pembangunan stadion sepakbola yang representatif di hadapan ninik mamak kaum Suku Piliang Nagari Pagaruyuang.

TANAHDATAR, METRO–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanahdatar te­rus berbenah, selain pening­katan kualitas Sumber Da­ya Manusia (SDM) juga infrastruktur. Sedangkan, khusus di sektor olahraga pemerintah daerah akan berkeinginan membangun Stadion Sepakbola yang cukup refresentatif.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tanahdatar Eka Putra pada pertemuan de­ngan Walinagari Paga­ru­yung dan beberapa tokoh masyarakat setempat di gedung Indojolito Batusangkar, Kamis (2/9). Pertemuan tersebut dihadiri Kepala Organisasi Pe­rang­kat Daerah (OPD) dan pejabat terkait seperti Dinas Pemudda dan Olahraga.

Pembangunan stadion sepakbola direncanakan berlokasi di Lakuak Gadang Jorong Padang Datar Nagari Pagaruyung.  “Pembangunan stadion sepakbola bertujuan memajukan olah raga khsusnya cabang olahraga (Cabor) Sepakbola di Luak nan Tuo Tanahdatar dan tidak tertutup juga untuk cabang olah raga lainnya seperti atletik. Untuk itu rencana pemba­ngunan harus dipersiapkan sebaik mungkin sehingga nanti tidak ada kendala yang cukup berarti,” kata Eka Putra.

Bupati juga menyampaikan, ucapan terima ka­sih dan menyambut baik niat dari niniak mamak keluarga besar Kaum Piliang yang telah bersedia menghibahkan tanahnya untuk pembangunan Stadion kepada pemerintah daerah. Bupati katakan keinginan nagari dan  pemkab membangun stadion lengkap dengan sarana termasuk jalan. Sehingga kawasan tersebut bisa dipakai per­tandingan tingkat regional dan nasional, sehingga manfaat terhadap eko­no­mi masyarakat di sekitar­nya dan Nagari Pagaru­yung serta Tanahdatar akan sangat dirasakan.

Kepada OPD terkait, bupati mengistruksikan mempersiapkan semua­nya mulai dari kelengkapan administrasi, kunju­ngan lapangan dan membuat master plan.

Perwakilan Keluarga Besar Ninik Mamak Kaum Piliang  Roni Fernando mengatakan, tanah kaum tersebut telah dihibahkan kepada pemerintah Nagari Pagaruyung, 15 Agustus 2015 lalu seluas 115 m x 95 m untuk dimanfaatkan pem­bangunan lapangan sepak­bola.

‘Kami menyambut baik niat dari pemerintah dae­rah untuk membangun sta­dion di lokasi tersebut, Insya Allah kami bersedia untuk menambahkan lahan kembali untuk pemba­ngu­nan lokasi penunjang di antaranya lahan parkir, mushalla dan lainnya,” ung­kap Roni, mewakili kaumnya. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional