Menu

Pemkab Tanah Da­tar dan KNPI harus Jalin Sinergitas Kuat

  Dibaca : 31 kali
Pemkab Tanah Da­tar dan KNPI harus Jalin Sinergitas Kuat
FOTO BERSAMA— Usai bertemu Wabup Richi Aprian, jajaran KNPI foto bersama di depan kantor Bupati Tanahdatar.

TANAHDATAR, METRO–Wakil Bupati Tanah Da­tar Richi Aprian, SH, MH menerima secara lang­sung pengurus Dewan Pim­pinan Daerah Komite Na­sional Pemuda Indonesia (KNPI) Tanah Datar, di ruang rapat Sekretariat Daerah, kantor bupati ke­marin..

 Wakil Bupati Richi ber­harap KNPI Tanah Datar tetap melibatkan peme­rintah daerah disetiap prog­ramnya demi kemasla­ha­tan masyarakat Luhak Nan Tuo.

 “Begitu banyak potensi di Tanah Datar, KNPI bisa ambil peran aktif di dalam­nya. Kita hanya perlu be­kerja sama, bekerja keras dan bekerja ikhlas guna memberikan manfaat ke­ma­syarakat secara u­mum,” ujar Wabup Richi didam­pingi Kabid Pemuda Dinas Parpora Riswandi.

 Wabup Richi menam­bahkan sinergitas yang selama ini terjalin antara Pemerintah Daerah dan KNPI Tanah Datar perlu ditingkatkan lagi, demi mewujudkan visi dan misi pemerintah daerah.

 “Saat ini, pemerintah terus berupaya mem­ba­ngun masyarakatnya, ten­tu banyak yang akan kita lakukan bersama-sama. Selalu diskusikan program kerja KNPI bersama pe­merintah daerah, kita (pe­merintah daerah) sangat terbuka untuk itu,” ujar Wabup Richi.

 Terkait pandemi Co­vid-19, Wabup Richi meng­a­takan KNPI Tanah Datar perlu ikut juga berperan dalam penanganannya, yang saat ini penamba­hannya terus berlangsung.

 “Jika kiita lihat banyak masyarakat saat ini abai protokol kesehatan. Ini sangat mengkhawatirkan, kita berharap adanya pe­ran KNPI Tanah Da­tar,”  u­jar Wabup Richi.

 Sementara itu, Ketua KNPI Tanah Datar Hebby Rahmatul Utamy berko­mitmet mendukung program pemerintah Tanah Datar sehingga berjalan dengan sukses, intinya pemuda tidak lagi menjadi penonton tetapi menjadi aktor di segala bidang.

 Ia menambahkan bah­wa KNPI Tanah Datar terus berupaya aktif dalam ke­giatan sosial yang menjadi bagian programnya, wa­lau­pun dalam segala ke­terba­tasan yang terjadi, “Banyak kendala dan ham­batan men­­jalankan program ker­ja KNPI, harapan tertuang kepada peme­rintah da­erah untuk mem­buka pe­luang dan fasilitasi, untuk bersa­ma-sama men­cari solusi­nya, sehingga ke­masla­hatan masyarakat dapat terwujud,” ujar Heb­by. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional