Close

Pemkab Studi Komparatif  Progul, Bajak Gratis ke Pemkab Gorontalo

FOTO BERSAMA—Rombongan Wabup Richi Aprian foto bersama Bupati Gorontalo berserta anggota.

TANAHDATAR, METRO–Wakil Bupati Tanah D­a­tar Richi Aprian dan ro­mbongan laksanakan Studi Komparatif ke kabupaten Gorontalo, kedatangan rombongan di sambut la­ngsung oleh Bupati G­oro-ntalo Nelson Po­m­alingo di rumah dinas setempat, Selasa (9/11).

Wakil Bupati Richi A­prian sampaikan kunj­u­­n-gan ini dilaksanakan dalam rangka studi ko­mparatif peningkatan pendapatan petani melalui Brigade Alsintan Bajak Gratis, Pe­ngembangan Jagung dan Sektor Pertanian Lainnya di kabupaten Gorontalo, karena kabupaten Tanah Datar dengan kabupaten Gorontalo banyak pe­rsa­maan terutama pote­nsi di bidang pertanian, 70 per­sen masyarakat Tanah D­atar merupakan petani, dan pertanian sebagai sek­tor penyumbang PDRB ter­besar.

“Kehadiran Kami di sini untuk belajar apa hal-hal yang sudah luar biasa yang dilakukan Bupati dan jaj­aran terkait sektor pe­rta­nian, kami melihat disini pola-pola tertata rapi, re­ncana telah diatur se­cara terperinci, itu bisa kami studi tiru untuk diterapkan di Tanah Datar. Tanah Da­tar sama dengan Go­ron­talo se­bagian besar ma­syarakat kami pe­tani dan semoga kerja sama terjalin untuk satu tujuan men­sejahterahkan ma­sya­ra­kat,” ungkap Wa­bup Richi Aprian.

Untuk meningkatkan p­endapatan petani pem­e­rintah Tanah Datar but­uh program yang un­ggul un­tuk hal ters­ebut, di­mana pe­mer­intah kab­upaten Go­rontalo tel­ah sukses men­jala­nkan program bajak gratis dan program per­tanian lai­nnya, izinkan ka­mi me­lakukan studi tiru, sa­mpai wabup sembari izin kepada bupati Gorontalo.

Sementara, Bupati Go­rontalo Nelson Po­ma­lingo sampaikan uc­apan se­la­mat datang dan be­rh­arap kehadiran W­abup dan ro­mbongan bisa me­ni­ng­ka­tkan kerjasama da­lam be­rbagi pe­ng­ala­man untuk me­wu­judkan program ung­­gu­lan masing-masing da­erah.

“Kedepannya Insya Allah Gorontalo dan Tanah Datar akan menjalin ke­rjasama di sektor pe­rtanian dan tidak ter­tutup ke­mu­ngkinan di sektor pote­nsi lainnya, semoga apa yang di terapkan disini bisa di laksanakan juga di Tanah Datar dengan satu tujuan untuk me­nsejahterahkan ma­syarakat,” ungkap Ne­lso­n. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top