Menu

Pemkab Sosialisasi Dua Program Pembangunan Sijunjung

  Dibaca : 157 kali
Pemkab Sosialisasi Dua Program Pembangunan Sijunjung
SERAHKAN BANTUAN— Ketua Tim VIII Safari Ramadhan yang diwakili Kepala Dinas Pertanian, Ronaldi menyerahkan bantuan untuk masjid yang diterima oleh wali nagari dan pengurus masjid. (eky prima endo/posmetro)

SIJUNJUNG, METRO – Kegiatan Tim Safari Ramadhan (TSR) yang digelar oleh Pemkab Sijunjung di setiap kecamatan dan nagari, merupakan momen tatap muka dan silaturahmi antara pejabat pemerintah dengan masyarakat. Selain itu, kegiatan itu juga merupakan salah satu cara untuk mensosialisasikan dan meminta dukungan masyarakat terkait sejumlah program pembangunan yang saat ini sedang berlangsung di Kabupaten Sijunjung.

Setidaknya, pesan yang disampaikan itu terkait progres pembangunan yang saat ini tengah gencar dilakukan pemkab untuk mendorong pembangunan di Sijunjung. Diantaranya, Geopark Ranah Minang Silokek dan pengembangan serta eksploitasi migas.

“Ini semua perlu dukungan kita masyarakat Sijunjung. Kalau dua program pembangunan besar ini jadi dan terlaksana dengan baik, maka akan besar dampak serta pengaruhnya untuk pembangunan Kabupaten Sijunjung nantinya,” tutur Kepala Dinas Pertanian, Ronaldi yang mewakili ketua tim VIII saat berkunjung ke Masjid Urwatul Wusqu, Nagari Kampung Dalam, Kecamatan Lubuk Tarok, Jumat (10/5).

Selain memaparkan Geopark Ranah Minang Silokek dan Pengembangan Migas, imbauan pasca pemilu serentak juga disampaikan kepada masyarakat. “Pemilu sudah berlalu, mari jadikan itu semua sebagai pendewasaan demokrasi kita. Beda pilihan dalam pemilu bukanlah alasan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan yang telah terjalin selama ini. Mari pererat silaturahmi kembali antar sesama,” imbaunya.

Ia menambahkan, pembangunan baik dari segi fisik maupun nonfisik terus dilakukan. “Penyerahan bantuan bibit, hewan ternak dan pendampingan pertanian juga merupakan sebuah upaya pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah. Pembangunan itu mempunyai skop yang luas, bahkan dengan alsintan yang telah kita gunakan saat ini untuk menunjang sektor pertanian, juga merupakan sebuah program pembangunan daerah,” katanya dihadapan jamaah shalat tarawih.

Ronaldi menjelaskan, sejumlah alsintan yang ada baik itu handtracktor, cultivator, rice transplanter dan lainnya sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. “Saat ini bertani bukan lagi pekerjaan yang berat. Karena telah didukung dengan mesin dan alat yang memadai yang memudahkan pekerjaan petani. Kami mohon dukungan dari seluruh masyarakat Sijunjung untuk setiap program pembangunan yang digulirkan pemerintah,” ujarnya.

Seharusnya, rombongan Safari Ramadhan tersebut juga diikuti oleh anggota DPRD Sijunjung yang tergabung ke dalam tim. Namun, karena sedang berada di luar daerah, kegiatan itupun tetap berlangsung dengan khidmat. Dalam kesempatan itu, Pemkab Sijunjung juga memberikan bantuan berupa karpet shalat dan Alquran untuk masjid. (ndo)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional