Menu

Pemkab Sijunjung Tekan MoU dengan ISI dan Poltekes Padang

  Dibaca : 460 kali
Pemkab Sijunjung Tekan MoU dengan ISI dan Poltekes Padang
Pemkab Sijunjung Tekan MoU dengan ISI dan Poltekes Padang

SIJUNJUNG, METRO
Pengembangan di bidang seni budaya dan kesehatan, Pemerintah Kabupaten Sijunjung MoU dengan Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang dan Politeknik Kesehatan Padang.

Kerjasama yang dijalin untuk meningkatkan pembangunan Sijunjung dalam hal kesehatan dan seni, yang berorientasi pada peningkatan SDM. Sebelumnya, Pemkab Sijunjung juga sudah menjalin kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi lainnya.

Kerjasama ditandatangani oleh Bupati Yuswir Arifin, dengan Rektor ISI Padang Panjang, Prof. Dr. H. Novesar Jamarun,MS dan Direktur Politeknik Kesehatan Kemenkes Padang, DR. Burhan Muslim di kantor Bupati.

Dikatakan Bupati, rencana kerjasama yang  dijalankan dimulai pada tahun 2020 kemarin, akan tetapi karena situasi dan kondisi saat itu tidak memungkinkan akibat pandemi Covid-19.

“Penandatanganan M0U ini untuk pengembangan seni budaya dan pemanfaatan sumber daya akademis dengan ISI Padang Panjang dan di bidang kesehatan di Kabupaten Sijunjung dengan Poltekes Kemenkes Padang,” tuturnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya kerjasama ini bisa menguntungkan bagi ISI Padang Panjang dan Poltekes Kemenkes Padang pada umumnya, dan khususnya untuk Kabupaten Sijunjung yang dijadikan mitra kerjasama.

“Disamping  menjalin hubungan kelembagaan, kami harapkan juga dapat membuka peluang kerjasama lainnya untuk mencapai visi dan misi daerah kita hendaknya,” harap Bupati Yuswir Arifin.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung, Zefnihan, AP.M.Si, Asisten I Setdakab, Yenuarita, SH.M.Hum, Kepala OPD, Kabag Tapem,  Bobby Roespandi, Kabag Protokol dan KP, Aprizal, M.Si.

MoU itu juga ditandai dengan pertukaran cendra mata dari Bupati Sijunjung kepada Rektor ISI Padang Panjang dan Direktur Poltekes Kemenkes Padang. (ndo)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional