Close

Pemkab Sijunjung Bantu Korban Kebakaran Jorong Guguak Tinggi

SALURKAN BANTUAN— Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir dan Wabup Iraddatillah menyalurkan bantuan korban kebakaran rdi Jorong Guguk Tinggi, Nagari Padang Sibusuk, Kecamatan Kupitan.

SIJUNJUNG, METRO–Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir dan Iraddatillah mengunjungi sekaligus menyalurkan bantuan korban kebakaran rumah di Jorong Guguk Tinggi Nagari Padang Sibusuk Keca­matan Kupitan, Senin (14/3) Bupati Benny juga menyampaikan rasa duka terhadap musibah yang telah menimpa dan berharap korban kebakaran ikhlas dan tabah menghadapi ujian dari Allah SWT.“Boleh jadi sesuatu yang terjadi tidak kita inginkan. Padahal di balik itu semua ada rahasia Allah SWT yang tidak kita ketahui,”  ungkap Benny.

Pada kesempatan tersebut Bupati Benny juga memberikan bantuan guna meringankan beban bagi korban kebakaran. Bantuan yang diberikan berupa barang harian, peralatan rumah tangga dan perlengkapan sekolah, sembako serta uang tunai. Bantuan berasal dari BPBD, Dinas Sosial, Baznas dan PMI Kabupaten Sijunjung.

Musibah kebakaran menghanguskan rumah Riky Nur Hariyanto yang bekerja sebagai servis elektronik. Dan pada saat kejadian korban tidak berada di rumah. Bahkan, saat kejadian rumah korban dalam keadaan kosong.

Dengan adanya bantuan tersebut Riky mengu­capkan terimakasih kepada seluruh jajaran peme­rintah daerah yang selalu memperhatikan masya­rakatnya seperti yang terjadi pada saya.

Dengan insiden tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB siang, telah menghanguskan satu unit rumah beserta dua motor dan diperkirakan kerugian mencapai Rp80 juta.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan korban ke­bakaran tersebut Wakil Ketua DPRD Sofyan Hendri dan anggota DPRD Yusnidarti, Kadis Sosial PPr & PA Yofritas, Ke­pala BPBD Henry Chaniago, Plt Kasat Pol PP dan Damkar Suhril, Kabag PKP Aprizal, ,Baznas PMI, Plt Ca­mat Kupitan Arizal, Walinagari Padang Sibusuk. (*/ndo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top