Menu

Pemkab, Polres Bersinergi Percepat Penanganan Covid di Luhak Nan Tuo

  Dibaca : 107 kali
Pemkab, Polres Bersinergi Percepat Penanganan Covid di Luhak Nan Tuo
PIMPIN UPACARA— Kapolres Tanahdatar AKBP Rokhmad Hari Purnomo memimpin upacara HUT Bhayakara ke-75 di aula Mapolres, kemarin.

TANAHDATAR, METRO–Presiden Jokowi men­jadi inspektur upacara Peri­ngatan Hari Bhayangkara ke-75 digelar secara virtual dari Istana Negara yang diikuti seluruh jajaran Polri di seluruh Indonesia, Ka­mis (1/6).

 Di Tanah Datar, upa­cara dilaksanakan di aula Markas Polisi Resort (Ma­polres) setempat yang di­pim­pin Kapolres AKBP Rokh­­mad Hari Purnomo, S.I.K, M.Si , dihadiri Wakil Bupati Richi Aprian beserta  unsur Forkopimda.

 Hari Bhayangkara ke-75 kali ini, mengusung te­ma transformasi Polri yang presisi mendukung perce­patan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

 Melihat peran Polri da­lam penanganan Covid-19 tentu tema itu ber­ke­sinam­bungan dengan apa yang telah dilakukan sela­ma ini, oleh karenanya Presiden Jokowi menga­perisiasi se­tingi-tinginya jajaran Polri atas kerja kerasnya itu.

 “Saya tahu betul, se­lain menjalankan tugas-tugas utamanya, jajaran Polri telah bersinergi de­ngan jajaran TNI, dokter, tenaga kesehatan, kemen­terian dan lembaga, dan dengan aparat pemda, khususnya dinas keseha­tan serta relawan dan apa­rat pendukung lainnya da­lam menangani pandemi ini,” ujar Presiden Jokowi.

 Tidak hanya itu, Per­siden Jokowi meminta jaja­ran Polri tetap aktif men­dukung pelaksanaan kebi­jakan pemerintah dalam penanganan pandemi Co­vid-19.

Di kesempatan yang sama, Wakil Bupati Richi Aprian menyampaikan Bu­pati, Wakil Bupati dan For­kom­pimda turut mengu­capkan dirgahayu Bha­yangkara ke-75.  Ia pun berharap sinergitas antara Polri dan pemerintah da­erah yang selama ini ter­jalin dapat dijaga serta ditingkatkan.

Wabup Richi menam­bahkan jajaran Polri dapat memaksimalkan konsep “Presisi” yang telah diga­gas Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, yakni Pre­diktif, Responsilbilitas, Tran­s­paransi dan Berkea­dilan.

“Dirgahayu Bhayang­kara ke-75, sinergitas anta­ra Polri beserta Peme­rintah Tanah Datar  telah lama terjalin baik, salah satunya dalam pena­nga­nan Covid-19 di Luhak Nan Tuo ini. Ke depan mudah-mudahan pelaksanaan tu­gas Polri dengan mengacu pada konsep Presisi  mem­berikan pelayanan yang lebih baik ke masyarakat,” ujar Wabup Richi. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional