Menu

Pemkab Pessel Tambah Kasur Pasien Covid -19

  Dibaca : 58 kali
Pemkab Pessel Tambah Kasur Pasien Covid -19
KETERSEDIAN OKSIGEN— Wabup meninjau lokasi produksi gas medis (oksigen) dan ruang rawat isolasi pinere di RS. Dr. M.Zein Painan.

PESSEL, METRO–Pemerintah Daerah Pe­sisir Selatan saat ini terus melakukan langkah – lang­kah antisipasi ke kha­wa­tiran jika penyebaran Co­vid -19 terjadi di Pesisir Selatan terus naik. Salah satunya menyiapkan Rusu­nawa sebagai lokasi alter­natif perawatan pasien Covid -19. Dan penam­bahan 25 tempat tidur pa­sien Covid -19.

Hal tersebut disam­pa­i­kan Wakil Bupati Pesisir Selatan Apt. Rudi Hariyan­syah usai melakukan sidak ke Ruman Sakit Umum Daerah ( RSUD). Dr. Mu­hammad Zein Painan. Ju­m­at (16/7/2021) pukul 14.00 Wib. Didampingi Direktur RSUD.Dr. M. Zein Painan Dr. Sutarman.

Wabub mengatakan ji­ka sejauh ini Pemkab Pes­sel melalui Satgas Covid -19, Dinas Kesehatan dan Rs.Dr. M. Zein Painan telah melakukan langkah – lang­kah antisipasi jika bebera­pa minggu kedepan kalau angka positif pasien Covid -19 masih tinggi. Salah sa­tu­nya menyiapkan ru­ang­an b sebagai lokasi pasien positif Covid -19 berka­pasitas 14 orang pasien. “Untuk Rusunawa dipakai secara bertahap mulai dari lantai 1,2 dan 3. Sesuai dengan kondisi dilapa­ngan,” tegas Rudi.

Karena menyangkut anggaran, Rusunawa akan dipakai secara bertahap jika memang terjadi penye­baran varian baru Covid -19 di Sumatera Barat, khu­susnya di Kabupaten Pe­sisir Selatan.

Lebih jauh pihak rumah sakit juga akan menambah lagi tempat tidur dari 18 – 25 tempat tidur lagi, se­dang­kan untuk rusunawa setiap lantai nya akan bisa menampung 30 pasien po­sitif Covid -19. Untuk stok tabung gas sendiri tidak khawatir karena pihak ru­mah sakit Dr.M.Zein Pai­nan bisa memproduksi sen­diri.

Sedangkan jika stok vaksin jenis sinovac di rumah sakit Dr. M. Zein Painan memang telah ha­bis, termasuk di Dinas Ke­se­hatan juga telah menipis, namun begitu Pemkab Pes­sel telah mengusulkan pe­na­m­bahan vaksin seba­nyak 500 lagi. Dan, me­mintak bantuan Kabupaten / Kota lainya. “Kita tetap himbau, mengajak tidak henti – henti agar kita se­mua mematuhi protokol kesehatan, dan mela­k­sanakan vaksin,” tutur Wa­bub Pessel Pada kesem­patan itu, Wabub meninjau lokasi produksi gas medis ( oksigen) dan ruang rawat isolasi pinere. Dijadikan tempat perawatan pasien Covid -19. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional