Menu

Pemkab Pessel Siap Terapkan New Normal

  Dibaca : 555 kali
Pemkab Pessel Siap Terapkan New Normal
NEW NORMAL—Bupati Pessel Hendrajoni mengklaim siap menghadapi kehidupan tatanan baru setelah melakukan Vicond dengan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

PESSEL, METRO
Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni usai evaluasi pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB), bersama Gubernur Sumatera Barat melalui via vicon, Minggu (7/6) di sekretariat penanganan Covid-19 di Painan Convention Centre (PCC). Ia menyatakan Kabupaten Pesisir Selatan siap melaksanakan new normal.

Dikatakan Hendrajoni, pelaksanaan new normal sendiri di Kabupaten Pesisir Selatan dimulai Senin (8/6), beberapa lokasi pusat keramaian warga akan dibuka kembali, seperti pasar dan obyek wisata. Kecuali proses belajar mengajar (sekolah), hingga sampai saat ini masih belum dibuka.

Agar New Normal tersebut bisa diketahui seluruh masyarakat, Hendrajoni telah mengintruksikan pada tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan bisa melakukan sosialisasi ketengah masyarakat, melalui spanduk ataupun baliho. ” Spanduk dan Baliho terkait protokol kesehatan New Normal akan kita pasang di sejumblah tempat, seperti pasar, obyek wisata dan kantor Camat,” tegas Bupati.

Pemberlakuan New Normal kata Bupati Pesisir Selatan bukan normal seperti biasa, namun tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka meminimalisir penyebaran pandemi Covid -19. Seperti memakai masker, cuci tangan serta jaga jarak. Selama pelaksanaan New Normal didukung langsung oleh petugas Kepolisian dan TNI.

Pada camat, Bupati Hendrajoni agar memintak mendukung new normal, serta mensosialiasikan hal tersebut ke tengah masyarakat. ”Kita harapkan masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan. Untuk kebaikan kita bersama,” ujar Hendrajoni. Hendrajoni menyampaikan dengan New normal diharapkan bisa kembali mengelorakan ekonomi masyarakat,  dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Pada acara rakor evaluasi PSBB siang itu juga dihadiri Kapolres Pessel, Dandim 0311 Pessel, Kajari Pessel, Sekretaris Daerah, dan Kepala Perangkat Daerah, di lingkungan Pemkab Pesisir Selatan. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional