Menu

Pemkab Pasaman Miliki 10 Program Prioritas 

  Dibaca : 59 kali
Pemkab Pasaman Miliki 10 Program Prioritas 

PASAMAN, METRO–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman saat ini memiliki 10 program prio­ritas Rencana Pemba­ngu­nan Jangka Menengah Da­erah (RPJMD) dan akan dimulai pada awal tahun 2022. Kepala Bappeda Ka­bu­paten Pasaman, Choi­ruddin Batubara menje­laskan adapun 10 program prioritas Kabupaten Pasa­man yakni, Pasaman Be­rimtaq, Pasaman Berbu­daya, Pasaman Cerdas, Pasaman Sehat, Pasaman Terakses.

Selanjutnya Pasaman Tanggap Bencana, Pasa­man Berkelanjutan dan Berwawasan Lingkungan, Pasaman Memajukan Eko­nomi Kerakyatan, Pasa­man Tujuan Wisata dan Pasaman Berkinerja Baik dan terakhir Pasaman Ber­sih.

“Tentunya kita sesuai­kan juga dengan APBD yang ada untuk program prioritas pendukung pen­ca­paian RPJMD Ka­bu­pa­ten Pasaman,”ujar Kepala Bap­peda Kabupaten Pasa­man, Choiruddin Batu­bara.

Selanjutnya kalau bisa pembahasan APBD Kabu­paten Pasaman untuk ta­hun 2021 selesai hendak­nya agar tahun 2022, pro­gam prioritas berjalan. “Kita sudah minta kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait per­nyataan-pernyataan ke­bijakannya seperti apa, nanti kita finalkan dengan bupati,” akunya.

Sebelumnya Bupati Pa­sa­man telah melakukan konferensi video dengan Presiden Republik Indonesia terkait APBD hal ter­sebut harus fokus dan dise­lesaikan satu persatu.

Misalkan seperti jalan Kecamatan Bonjol, Kabu­paten Pasaman sampai tembus Kecamatan Suliki, Kabupaten Lima Puluh Ko­ta, tahun 2021 membu­tuhkan anggaran Rp4 mi­liar dan harus ditargetkan penyelesaian sampai ta­hun 2023.

Nantinya kata dia pihak­nya akan fokus dengan target-target atau program prioritas dari bupati dan wakil bupati.

Selanjutnya dima­suk­kan ke Rencana Kerja Pe­merintah Daerah (RKPD) setelah itu mana yang usu­lan dari Musyawarah Pe­rencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan untuk diakomodir. (mir)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional