Menu

Pemkab Pasaman bakal Kembangkan Wisata Terpadu Bonjol

  Dibaca : 77 kali
Pemkab Pasaman bakal Kembangkan Wisata Terpadu Bonjol
Choiruddin Batu Bara.

PASAMAN, METRO–Pemerintah Kabupaten Pasaman dalam waktu de­kat akan mengembangkan wisata terpadu Bonjol se­bagai prioritas dalam me­ningkatkan kunjungan wi­satawan di daerah itu.

”Pengembangan wi­sata di Kecamatan Bonjol, akan kita mulai anggarkan perencanaan dalam APBD perubahan 2021 supaya tahun 2022 fisiknya bisa kita mulai,” kata Kepala Bap­peda Kabupaten Pa­saman, Choiruddin Batu Bara.

Sedangkan total ang­garan pengembangan wi­sata Bonjol belum dipas­tikan karena pembahasan lebih lanjut dengan dinas terkait.

Ia menjelaskan hal ter­sebut berdasarkan sinkro­nisasi dan penetapan ka­wasan wisata Sumatera Barat dalam Rencana Pem­bangunan Jangka Mene­ngah Daerah (RPJMD) Pro­vinsi dengan RPJMD Ka­bupaten Pasaman.

Setelah itu baru nanti pengembangan ke kawa­san wisata lainnya di Kabu­paten Pasaman seperti kawasan Rimbo Panti, To­nang dan lainnya.

Ia berharap APBD Pa­sa­man bisa kerjakan do­kumen study kelayakan dan master plant wisata Bonjol.

Sementara Camat Bon­jol, Afnita senang dengan adanya program pengem­bangan wisata Bonjol ter­sebut karena potensi di Kecamatan Bonjol cukup banyak untuk dikem­bang­kan serta di kelola lebih baik.

Selain itu, tentu butuh dukungan masyarakat se­tem­pat turut ikut men­dukung pengembangan wisata Bonjol dan selalu menjaga lingkungan se­kitar. (mir)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional