Menu

Pemkab Pa­dang­pariaman Targetkan 2.000 Pelajar Divaksin

  Dibaca : 60 kali
Pemkab Pa­dang­pariaman Targetkan 2.000 Pelajar Divaksin
PASANGKAN—Bupati Padangpariaman Suhatri Bur bersama Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah pasangkan pin dari Kodim 0308 Pariaman sebagai tanda sudah divaksin.

PDG. PARIAMAN, METRO–Dua ribu pelajar Pa­dang­pariaman ditargetkan menerima suntik vaksin yang difasilitasi peme­rintah pusat. Dari angka tersebut ada dua sekolah yang men­jadi tempat penyeleng­ga­raan vaksinasi massal yaitu SMA Negeri 1 Batang Anai, dan SMP Negeri 1 Batang Anai, Rabu (14/7).

 Kegiatan vaksinasi mas­sal ini dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, dari Istana Negara melalui ta­ya­ngan video conferrence sekitar pukul 08.00 WIB.

Kabupaten Padang P­a­riaman ditunjuk sebagai salah satu tempat pelak­sanaan vaksinasi massal untuk pelajar dengan tema “Indonesia Sehat, Indonesia Hebat”.

Kegiatan tersebut dilak­sanakan secara serentak di 16 kabupaten/ kota di selu­ruh Indonesia yang dibuka dan disaksikan lang­sung oleh Presiden Re­publik Indonesia Joko Wi­dodo.

Kepala Badan intelijen Daerah (Kabinda) Provinsi Sumatera Barat Brigadir Jenderal  Suwondo men­jelaskan kegiatan ini untuk persiapan kesehatan Indonesia Tahap III ( Herd Immunity) bagi Pelajar di seluruh Indonesia se­hing­ga proses belajar dapat berjalan normal.

Senada dengan itu, Gu­bernur Sumbar Mahyeldi Ansharulla menyampaikan bahwa program vaksinasi sangat penting bagi semua lapisan masyarakat untuk membentuk herd Immunity. “Presiden mene­kan­kan agar di masyarakat segera tercipta herd immunity dengan menggiatkan vaksinasi,” ujar Mahyeldi.

Ia juga menyampaikan, bahwa stok vaksin yang ada tersisa 5 persen. “Kita sudah memanfaatkan vak­sin di Sumatera Barat, se­kira 95 persen dari stok yang ada sudah digu­na­kan,” ujar Mahyeldi.

Sementara itu, Bupati Padangpariaman Suhatri Bur mengungkapkan vak­sin yang ada sekarang ada sebanyak 400 dosis vaksin sedangkan dari provinsi sebanyak 300 dosis vaksin. Maka dari itu pihaknya berharap agar vaksin akan datang lagi.

Ia menyampaikan, bah­wa permintaan penam­bahan dosis vaksin karena melihat antusias masya­rakat untuk vaksinasi. “Kita bisa lihat saat ini animo masyarakat sangat tinggi. Kita juga mengapresiasi semua pihak, karena telah terlibat dalam program vaksinasi,” kata dia. (ozi/efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional