Menu

Pemkab Padangpariaman Sambut 1 Muharam 1433 H

  Dibaca : 97 kali
Pemkab Padangpariaman Sambut 1 Muharam 1433 H
FOTO BERSAMA—Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, foto bersama usai membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat TPA /TPSA se Kecamatan Enam Lingkung yang digagas oleh Ikatan Pemuda Pasa Jambu Koto Tinggi (IPPASKO) di TPA/TPSA Dinul Ma’ruf.

PADANGPARIAMAN, METRO–Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, menyambut tahun baru islam 1 Muharam 1433 Hitjriah.

Bupati Padangpariaman Suhatri Bur,  kemarin,  membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an tingkat TPA /TPSA se Kecamatan Enam Lingkung yang digagas oleh Ikatan Pemuda Pasa Jambu Koto Tinggi (IPPASKO) di TPA/TPSA Dinul Ma’ruf.

Bupati Padangpariaman Suhatri Bur memberikan apresiasi terhadap semua panitia yang telah terlibat dalam pelaksanaan MTQ  tingkat Kecamatan Enam Lingkung ini terutama pada IPPASKO yang telah menggagas kegiatan yang positif ini.

“Sebagaimana diketahui visi Kabupaten Pa­dangpariaman ialah mewujudkan Padangpariaman berjaya ini  salah satunya perwujuduan visi menjadikan Padangpariaman yang religius, adalah pelaksanaan MTQ di  Kabupaten Padangpariaman yang dilak­sanakan setiap tahunnya baik tingkat kecamatan sampai dengan tingkat kabupaten. Hal ini merupakan implementasi dari visi misi Kabupaten Padang­pariaman,” ujarnya.

Ia juga menambahkan kita perlu menyadari bahwa realitas hidup telah menjauhkan sebagian anggota masyarakat kita dari Allah SWT ini merupakan dampak dari globalisasi.

Masuknya budaya asing, pergaulan bebas, pere­daran dan penyalahgunaan narkoba, serta beratnya beban kehidupan ekonomi dan sosial masyarakat merupakan sebuah tantangan dan ujian untuk beribadah menerapkan nilai-nilai Alquran secara kaffah, semoga dengan adanya kegiatan ini mudah-mudahan generasi penerus bangsa bisa tahfiz al-quran dan menciptakan bibit-bibit khafilah yang berpotensi dan memiliki daya saing.

Bupati Padangpariaman Suhatri Bur mengingatkan agar masyarakat bersama tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai maskes, tetap jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

MTQ tingkat kecamatan enam lingkung  ini sendiri diikuti oleh 65 orang peserta yang terbagi atas tingkat remaja dan dewasa dan dilaksanakan satu hari penuh, dan dimeriahkan dengan penampilan qori dan qoriah tingkat propinsi.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional