Menu

Pemkab Pa­dang­pariaman  Kolaborasi dengan PKK Anti Korupsi

  Dibaca : 300 kali
Pemkab Pa­dang­pariaman  Kolaborasi dengan PKK Anti Korupsi
AMANKAN PREMAN— Jajaran Satreskrim Polres Bukittinggi mengamankan 12 preman diamankan, yang melakukan aksi premanisme dengan modus parkir liar.

PDG.PARIAMAN, METRO–Inspektur Pemkab Pa­dang­pariaman Hendra As­wara menyatakan Inspek­torat Padangpariaman ber­kolaborasi dengan Tim Peng­gerak PKK dalam rangka pe­nyu­luhan anti korupsi. “Ke­giatan tersebut sebagai rang­kaian persiapan dalam meng­hadapi lomba gerakan PKK tingkat Sumatera Barat. Ada­pun kegiatan penyuluhan anti korupsi direncanakan diada­kan hari kamis besok, tanggal 10 Juni 2021,” kata Hendra Aswara, kemarin.

Katanya, sesuai arahan Bupati Padangpariaman pe­rangkat daerah untuk ber­kontribusi mendukung PKK dalam lomba gerak PKK ting­kat Sumbar.

Kolaborasi Inspektorat dan PKK dapat mewujudkan 10 program PKK dan mening­katkan peran kader PKK da­lam mengawasi pelaksanaan program di nagari masing-masing.

Penyuluhan anti korupsi juga melibatkan Satuan Tugas Pungutan Liar (Saber Pungli), PKK Nagari, Forum Anak, Kepala Sekolah, Siswa dan unsur masyarakat. Penyu­luhan diberikan oleh tim ins­pektorat yang telah memiliki sertifikat penyuluh anti korup­si dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Alhamdulillah, Padang­pariaman telah memiliki dua orang penyuluh anti korupsi yang telah bersertifikat. Yaitu Ibu Trisna Dewi Busti dan Hengki Anwar, keduanya adalah auditor pada Inspek­torat,” katanya.

Pada penyuluhan anti ko­rup­si tersbut, kata Hendra, juga diluncurkan penca­na­ngan generasi anti korupsi dan pungutan liar atau di­singkat GAK Pungli. Inovasi ini lahir sebagai komitmen daerah dalam pencegahan korupsi sejak dini.  “Inovasi GAK Pungli juga mewujudkan nagari anti korupsi dan nagari bersih melayani,” kata Man­tan Kadis Perizinan itu. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional