Close

Pemkab Padangpariaman Kerjasama dengan Kementerian ATR

Pemkab Padangpariaman, kemarin, bekerja sama dengan Kementerian ATR dalam penjaminan kualitas RDTR kawasan perkotaan Pasar Usang.

PADANGPARIAMAN, METRO–Pemkab Padangpariaman, kemarin, bekerja sama dengan Kementerian ATR dalam penjaminan kualitas RDTR kawasan perkotaan Pasar Usang. Sekretaris Daerah Kabupaten Padangpariaman Rudy Repenaldi Rilis langsung  membuka Focus Group Discussion (FGD) V Ekspos Materi Teknis, rancangan peraturan kepala daerah dan pembahasan dokumen KLHS.

FGD tersebut katanya, dalam rangka penjaminan kualitas rencana detai tata ruang (RDTR) kawasan perkotaan Pasar Usang di Kabupaten Padang­pariaman.

Rudy Rilis mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Padangpariaman mengucapkan terima kasih kepada Kementrian ATR yang telah memfa­silitasi kegiatan ini, demi kematangan dokumen yang akan dihasilkan.

“Kawasan Pasar Usang ini, merupakan pusat industri dan jasa yang juga menjadi etalasenya wajah Padangpariaman dan juga penyangga kota Padang sebagai Ibu Kota Provinsi Sumatera Barat. Sesuai dengan tujuan penataan kawasan yang telah dirumus­kan, yaitu mengembangkan kawasan perkotaan Pasar Usang berbasis pada kegiatan industri terpadu dan transit dengan memperhatikan resiko bencana dan sosial budaya setempat. Sehingga pembangunan berkelanjutan dapat terwujud, sesuai yang diren­canakan,” ujarnya. Diperlukan sinergitas dan sinkroni­sasi antar sektor dan kepentingan oleh seluruh pemangku kepentingan. Sehingga secara bersama dapat melakukan pemanfaatan ruang menjadi prinsip utama penyusunan dokumen rencana tata ruang.

“Kami berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman, pengetahuan, serta wawasan . Rencana Tata Ruang sebagai panduan dan rujukan dalam pemanfaatan ruang sehingga ruang yang tertata, aman, nyaman dan berkelanjutan, serta pemanfaatan sesuai peruntu­kannya dapat terwujud,” ujarnya. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top