Close

Pemkab Padangpariaman  Giatkan PUG Penurunan Stunting

Wakil Bupati Padangpariaman Rahmang kemarin, mengikuti rapat koordinasi bersama Pemerintah Provinsi dengan Kabupaten dan Kota se - Sumatera Barat.

PDG.PARIMAN, METRO–Wakil Bupati Padangpariaman  Rahmang kemarin, mengikuti rapat koordinasi bersama Pemerintah Provinsi dengan Kabupaten dan Kota se – Sumatera Barat. Kegiatan yang dibuka Gubernur Su­matra Barat H Mahyeldi itu diikuti oleh Bupati/Wakil Bupati se Sumatera Barat.

“Rakor ini bertajuk optimalisasi program pembangunan khususnya bi­dang pelayanan dasar da­lam rangka mewujudkan Sumatera Barat yang ma­dani, yang unggul dan berkelanjutan,” kata Mahyeldi kemarin.

Turut hadir dalam rapat koordinasi bersama Pemerintah Provinsi dengan Kabupaten/Kota Se – Su­matera Barat tersebut Wa­kil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat RI Dr. Nono Sampono dan Staf Ahli Bidang Pemerintahan Kementerian Dalam Negeri Dr. Suhajar Diantoro.

Gubernur menyampaikan bahwa pentingnya pemenuhan standar minimal pelayan masyarakat bagi masing-masing kabupa­ten/kota dalam rangka mengukur kinerja pemerintah daerah dan SPM men­jadi prioritas penting bagi Pemprov Sumbar.

“Selain pelaksanaan SPM, pemerintah daerah juga diamanatkan melaksanakan pengaru­sutama­an gender (PUG), konvergensi penurunan stunting merupakan bagian dari pencapaian SPM. SPM ini wajib, jangan sampai ada warga sumbar yang tidak mendapat pelayanan da­sar,” ujar Mahyeldi

Sementara Wakil Bupati Padangpariaman Rahmang menyebutkan bahwa Pemerintah Kabupaten Padangpariaman juga sedang giat-giatnya dan fokus dalam melakukan upaya untuk pengarusutamaan gender (PUG) dan Konvergensi penurunan stunting. “Pemerintah Kabupaten Padangpariaman sedang serius menangani perma­sa­lahan pengarusutamaan gender (PUG) dan penurunan stunting, ada program gerakan makan ikan (GEMARIKAN) dan juga melibatkan peran aktif Bunda PAUD dalam penurunan stunting,” ujar Rahmang. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top