Close

Pemkab Padangpariaman Gencarkan Pelaksanaan Vaksinasi

FOTO BERSAMA—Wakil Bupati Padangpariaman Rahmang foto bersama usai kegiatan vaksin massal kemarin.

PADANGPARIAMAN, METRO–Pemkab Padangpariaman terus gencarkan gebyar vaksinasi kepada semua lampisan masyarakat. Hingga kini Padangpariaman tembus angka 54. 994 yang melakukan vaksinasi.

“Karena itulah kita menggelar vaksinasi lanjutan dosis kedua untuk pelajar dan masyarakat (door to door) di SMP N 1 Lubuk Alung,” kata Wakil Bupati Padangpariaman Rahmang, kemarin.

Kegiatan ini digelar oleh KABINDA (Badan Intelijen Negara Daerah Sumatra Barat).  Rahmang me­ngungkapkan bahwa pada pelaksanaan vaksinasi massal pertama telah mencapai target sebanyak 36.802 orang di Padangpariaman, sedangkan pada tahap kedua sebanyak 18.192 orang. Dari jumlah itu, sekitar 54. 994 di antaranya telah menerima vaksin.

Dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi dosis kedua ini ditargetkan capaian vaksin pertama yaitu 400 orang dan 900 orang untuk vaksin kedua. Dimana sasaran pencapaian ini adalah pelajar SLTP dan SLTA serta masyarakat.

Vaksinasi ini nantinya juga akan dilaksanakan secara datang rumah kerumah atau door to door.

Wakil Bupati berharap angka vaksin ini terus meningkat dan angka covid-19 di Padangpariaman dapat menurun.  “Mari kita bersama agar mencapai peningkatan vaksinasi dan melakukan sosialisasi terkait bahayanya covid-19 ditengah-tengah ma­syarakat dan memberikan pemahaman kepada masyarakat sekitar terkait manfaat dari vaksin ini,” papar Wakil Bupati.

Dalam kesempatan ini Kepala KABINDA Sumbar Suwondo R. Baskoro juga mengatakan bahwa vaksinasi massal ini adalah yang ke-4 dilaksanakan di Padang­pariaman.

“Terkait hal ini, kita akan melakukan lanjutan dari yang pertama dalam melaksanakan vaksin, oleh karenanya kami selalu melakukan sinergi yang solid dalam pelaksanaan vaksinasi massal,” ujar beliau.  Ia berharap perangkat daerah Kabupaten Padang­pariaman selalu dapat mendukung kegiatan vaksinasi ini. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top