Menu

Pemkab Komit Pertahankan Opini WTP

  Dibaca : 367 kali
Pemkab Komit Pertahankan Opini WTP
PIAGAM— Bupati Padangapriaman Suhatri Bur bersama Inspektur Hendra Aswara dengan piagam WTP.

PDG.PARIAMAN, METRO
Bupati Padangpariaman Suhatri Bur mengatakan daerahnya berkomitmen untuk terus mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa keuangan (BPK) RI. Ia juga sangat berharap ke depan, sinergi semua jajaran Pemerintah bersama DPRD Kabupaten Padangpariaman bisa terus terjalin dengan baik, guna mempertahankan prestasi yang telah diperoleh ini.

“Alhamdulillah, berkat ridho Allah, kita baru saja raih Opini WTP ke 8 dari BPK. Prestasi ini sebagai energi positif mewujudkan Padangpariaman Berjaya, sesuai visi misi kami, Suhatri Bur-Rahmang,” kata BupatiPadangpariaman Suhatri Bur, kemarin.

Katanya, bahwa opini WTP ini bisa dicapai sepanjang instansi pengguna APBD bisa memenuhi kriteria yang ditetapkan BPK yaitu laporan keuangan harus sesuai standar akutansi, kecukupan bukti, sistem pengendalian internal, dan ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan.

“Kuncinya, terus taat terhadap aturan yang berlaku dalam pengelolaan keuangan, sehingga opini yang diraih tetap terus diperoleh pada tahun anggaran berikutnya,” ujarnya.

Keberhasilan meraih WTP ke 8 kata Suhatri Bur, merupakan sebuah prestasi yang gemilang dalam pengelolaan keuangan daerah yang akuntabel.

Sementara Inspektur Pemkab Padangpariaman Hendra Aswara mengatakan capaian WTP merupakan gambaran kinerja Pemerintah Daerah bahwa telah melaksanakan amanah dalam mengelola keuangan daerah yang memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat.

Kemudian menyikapi sejumlah catatan dari BPK, Hendra meminta kepada jajaran OPD terkait untuk menyelesaikannya. “Kita diberi waktu 60 hari, apa yang menjadi catatan agar kiranya segera ditindaklanjuti,” katanya.

Hendra mengatakan keberhasilan Padangpariaman raih WTP tidak terlepas dari bimbingan dan arahan seorang Bupati Suhatri Bur. Opini WTP kedepan ini, kata Hendra, merupakan marwah daerah dan kebanggaan bagi 8.000 aparatur Padangpariaman. Usaha meraih prestasi ditengah pandemic covid-19.

“Apresiasi untuk semua stakeholders yang terlibat, yang bekerja non stop, yang memberikan extra waktu, energy, pikiran untuk meraih kembali opini WTP. Ini adalah hasil kerja ribuan aparatur, doa masyarakat serta ridho Allah SWT, aamiin,” ungkapnya.

Ke depan, kata Hendra, pengelolaan dan pengawasan keuangan daerah yang lebih baik, akuntabel, transparan, ekonomis, efisien dan efektif sehingga berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. “Sesuai arahan Bapak Bupati, insha allah, dengan kebersamaan kita pertahankan prestasi ini setiap tahunnya,” tandasnya mengakhiri.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional